Breaking News:

Perempuan Dalam Islam

Bolehkah Wanita Pakai Parfum Agar Tercium Bau Wangi, Ini Penjelasan Ustadz Firanda Andirja

Bolehkah wanita pakai parfum, apakah benar wanita tidak boleh pakai parfum. Ustadz Firanda Andirja menjelaskannya hukum wanita memakai minyak wangi.

Penulis: Vanda Rosetiati | Editor: Vanda Rosetiati
tribunsumsel.com/khoiril
ilustrasi Bolehkah wanita pakai parfum. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Bagi sebagian perempuan parfum adalah  kebutuhan. Kaum wanita sering tak percaya diri jika tidak memakai parfum ketika keluar rumah.

Parfum juga bukan barang baru. Perempuan di zaman jahiliyah sudah memakai wewangian dengan tujuan agar tercium bau wangi oleh lelaki ketika mereka melintas.

Lantas apa hukumnya perempuan memakai mewangian ini, bolehkah wanita pakai parfum, apakah benar wanita tidak boleh pakai parfum. Ternyata memang wanita tidak boleh asal memakai parfum agar tidak seperti perempuan jahiliyah dan menyalahi agama.

Menjawab hal tersebut, Ustadz Firanda Andirja menjelaskannya hukum wanita memakai minyak wangi yang disampaikan melalui laman firanda.com yang diunggah pada 31 Desember 2018.

Ustadz Firanda Andirja,  menjelaskannya sesungguhnya wanita sangat dimuliakan dalam Islam, ia adalah perhiasan yang sangat mahal, tidak boleh disentuh dan dinikmati oleh siapa saja. Wanita dalam Islam hanya boleh disentuh oleh suaminya setelah melalui proses akad yang disebut oleh Allah dengan
مِيْثَاقًا غَلِيْظًا

“perjanjian yang berat”.

Nabi ﷺ bersabda :

الْمَرْأَةُ عَوْرَةٌ، فَإِذَا خَرَجَتْ اسْتَشْرَفَهَا الشَّيْطَانُ

“Wanita adalah aurot, jika ia keluar (dari rumahnya) maka syaitanpun mengintainya” (HR At-Tirmidzi 1173)

Yaitu syaitan mengintai setiap wanita yang keluar dari rumahnya untuk menghiasinya di pandangan para lelaki untuk menggoda mereka. Atau maksudnya adalah wanita diintai oleh syaitan-syaitan manusia yang siap untuk menggodanya (lihat Faidul Qodiir 6/266)

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved