Breaking News:

Berita PALI

Sempat Kabur dan Bayar Utang, Pria asal Lubuklinggau Ditangkap Karena Mencuri di PALI

Tim Elang Polsek Talang Ubi melakukan penyergapan terhadap tersangka pencurian tas di Toko kawasan Kelurahan Handayani PALI.

SRIPOKU/REIGAN
Tersangka Erwin warga Lubuklinggau diamankan di Mapolsek Talang Ubi Polres PALI karena terekam CCTV mencuri di sebuah toko kawasan Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Modus pura-pura belanja di toko milik Payani dibilangan Talang Kelapa Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Erwin (43) warga Lubuklinggau diamankan Tim Elang unit Reskrim Polsek Talang Ubi Polres PALI.

Erwin dibekuk dua jam kemudian pasca melancarkan aksinya membawa kabur tas pemilik toko yang berada diatas etalase kaca miliknya.

Aksi pelaku sempat viral lantaran terekam cctv pemilik toko saat kejadian pada, Rabu (21/8/2021) sekira pukul 08.30 Wib.

Usai menerima laporan pelaku, Tim Elang Pimpinan Kanit Reskrim Ipda Arzuan langsung berhasil membekuk pelaku di wilayah Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Talang Ubi Kompol Alpian Nasution melalui Kanit Reskrim Talang Ubi Ipda Arzuan mengatakan setelah menerima laporan korban langsung, pihaknya melakukan olah TKP.

"Berdasarkan rekaman cctv, kita langsung melakukan pengejaran. Ditengah jalan kita melihat pelaku yang mengendarai sepeda motor dengan ciri-cirinya mirip pada rekaman cctv. Kemudian kita lakukan penyergapan" ungkap Arzuan, Senin (23/8/2021).

Diketahui bahwa pelaku setelah melakukan aksinya langsung menuju desa Pengabuan Kecamatan Abab.

Sementara barang bukti dibuang di kebun karet milik warga.

"Pelaku kita tahan di Polsek Talang Ubi berserta barang bukti dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun kurungan," jelasnya.

Sementara itu, dari pengakuan pelaku Erwin bahwa dirinya mencuri di toko milik korbannya dengan modus pura-pura belanja.

"Saya terlilit hutang pak, saat melihat pemilik toko tidak berada di dalam tokonya, saya masuk dan mengambil sebuah tas yang isinya uang dengan jumlah belum saya ketahui karena belum sempat dihitung." Katanya.

"Kemudian saya ke Pengabuan untuk bayar hutang dan memperbaiki sepeda motor saya. Tas yang saya curi dibuang di kebun wilayah desa pengabuan, uangnya saya ambil," tambahnya.

Baca juga: Puluhan Warga PALI Klaim Miliki 199 Hektare Lahan Perkebunan Akasia, Dikuasai Perusahaan Sejak 1996

Terpisah, Payani pemilik toko mengatakan bahwa saat kejadian dirinya berada di dapur.

Beruntung tokonya dilengkapi cctv sehingga dapat mengetahui ciri-ciri pelaku.

"Atas tertangkapnya pelaku, kami sangat berterimakasih dan saya acungkan dua jempol karena gerak cepat Tim Elang tidak sampai dua jam dari saya melapor pelaku bisa ditangkap," katanya (SP/REIGAN)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved