Breaking News:

Percha Leanpuri Meninggal Dunia

Situasi Terakhir Lokasi Pemakaman Percha Leanpuri Sebelum Dikebumikan

Jenazah Percha dimakamkan di Pemakaman kelurga yang ada di Gandus. Pemakaman dilakukan hari ini Jumat (20/8/2021).

Editor: Siemen Martin

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Keluarga almarhum Percha Leanpuri sudah berada di lokasi pemakaman keluarga di Gandus.

Para pejabat dan keluarga dari Almarhuma Percha Leanpuri yang menghadir pemakaman jenazah Percha sudah berdatangan.

Jenazah Percha dimakamkan di Pemakaman kelurga yang ada di Gandus. Pemakaman dilakukan hari ini Jumat (20/8/2021).

"Iya jenazah Almarhum Percha akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Gandus," kata Plh Sekda Provinsi Sumsel Ahmad Najib, Jumat (20/8/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, jenazah Percha akan dimakamkan sebelum salat Jumat. Segala persiapan juga sudah dilakukan.

Seperti diketahui kabar duka datang dari keluarga Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru. Putri sulungnya yang bernama Percha Leanpuri meninggal dunia hari ini, Kamis (19/8/2021).

Almarhuma Percha sempat di rawat di RSMH Palembang selama lebih dari sepekan. Sebelumnya Percha hamil anak kembar dan sudah dilahirkan secara oprasi caesar.

Diketahui Percha Leanpuri mendapatkan perawatan intensif di RSMH Palembang. Kondisi Percha Leanpuri menurun seusai melahirkan anaknya.

Menurut Najib menengaskan, sebelumnya memang Percha sempat terpapar Covid-19. Namun saat meninggal sudah dinyatakan negatif Covid-19, pada 18 Agustus 2021.

"Setelah mendapatkan perawatan kondisinya membaik. Lalu setelah melahirkan kondisinya naik-turun. Kita sudah ikhtiar, Allah pulalah yang menentukan," katanya

Menurut Najib, untuk kondisi kedua bayi kembarnya selamat dan sehat. Saat ini masih dalam proses perawatan di RSMH Palembang.

"Bayinya kembar putra dan putri," katanya.

Sebagai informasi Percha lahir di Belitang, OKU Timur pada 24 Juni 1986. Percha adalah Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Dapil Sumatera Selatan II.

Ia merupakan Duta Literasi Sumatera Selatan sejak 2018 lalu. Pada 2009-2015 lalu, Percha tercatat sebagai Anggota DPD RI.

Suaminya bernama Syamsudin Isaac Suryamanggala merupakan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah Provinsi Sumsel.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved