Breaking News:

Berita Palembang

Ridwan Gantikan Saim Marhadan, Walikota Palembang Lantik Ketua Baznas Baru 

Berikut nama pimpinan Baznas Kota Palembang periode 2021-2026, Walikota Palembang, H Harnojoyo yang melantik langsung kepengurusan baru

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/RAHMALIYAH
Walikota Palembang, H Harnojoyo melantik Ketua Baznas Kota Palembang, Ridwan di rumah dinas Walikota Palembang, Kamis (12/8/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Struktur pengurus Baznas Kota Palembang mengalami penyegaran.

Saim Marhadan yang sebelumnya menjabat Ketua Baznas Kota Palembang digantikan Ridwan, SPdi MM. 

Walikota Palembang, H Harnojoyo yang melantik langsung kepengurusan baru mengatakan, Pemerintah Kota mengajak Baznas untuk berkolaborasi dengan program kerja Pemerintah. 

Selain itu, tugas pokok Baznas dalam mensejahterakan umat yang membutuhkan haruslah menjadi prioritas program kerjanya, terlebih dalam pengumpulan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN.

“Sudah saya sampaikan potensi penghasilan ASN atau Non ASN Kota Palembang cukup tinggi, kalau Baznas mampu mengumpulkan zakat setidaknya 70 persen ini akan jadi lebih baik,” ujarnya, Kamis (12/8/2021). 

Tugas tidak kalah pentingnya, Kata Harnojoyo agar Baznas untuk turun langsung dan mampu menyelenggarakan penguatan keimanan umat, memperkuat ekonomi umat, juga memperkuat kondisi sosial umat dengan cara cepat dan lebih baik.

“Kita berharap dengan dipilihnya menjadi pimpinan Baznas ini bisa diketahui masyarakat dan dipercaya yang paling penting,” ujarnya 

Harno mengatakan selain bisa menyalurkan kepada umat berharap bisa ikut andil memajukan infrastruktur untuk masyarakat juga.

“Apabila kewajiban telah dipenuhi maka bisa bantu yang lain-lain sehingga memajukan Kota tercinta ini,”katanya. 

Sementara itu, Ridwan Ketua Baznas Kota Palembang periode 2021-2026 menargetkan untuk dapat mengoptimalkan pengumpulan zakat ASN dan juga zakat dari 1.000 masjid di Kota Palembang.

"Apa yang jadi kendala akan kita evaluasi, sebab ada juga zakat yang dihimpun dari masjid oleh Baznas. Terutama bagaimana semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menyalurkan zakat ke Baznas, " Katanya. 

Baznas sendiri menargetkan Rp 1 miliar yang dapat dikumpulkan. Namun, tentu perlu cara pendekatan agar umat/masyarakat yang hendak berzakat disalurkan melalui Baznas. 

"Kami sendiri secara konsisten menyalurkan zakat kepada kaum dhuafa dan masyarakat miskin dari 2,5 kewajiban berzakat, " Katanya (SP/RAHMALIYAH)

 
Berikut nama pimpinan Baznas Kota Palembang periode 2021-2026:

Ketua : Ridwan, S.Pd.I,MM.
Wakil Ketua I : Drs. H.M. Teguh Shobiri, M.HI. (Bidang Pengumpulan)
Wakil Ketua II : Syaefuddin, S.Psi. (Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan)
Wakil Ketua II : Widiartini, SE. (Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Pelaporan)
Wakil Ketua IV : Muhammad Syakuri, S.Ag, SH, MH. (Bidang Administrasi, Sumber Daya Manusia dan Umum).

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved