Breaking News:

Bantuan 2 Miliar untuk Sumsel

Dukungan Moril, Kapolda Sumsel Terima Donasi Rp 2 Miliar, Diantar Langsung Berupa Barang Bukan Uang

Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri menerima donasi dari masyarakat Tionghoa Palembang bersatu senilai Rp 2 miliar berupa barang.

Penulis: Hartati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri menerima simbolis penyerahan bantuan dari warga Masyarakat Tionghoa Palembang berupa 150 Ton beras, 150 Ton Oksigen dan 1.250 Pcs Swab Antigen senilai Rp. 2 Miliar, Jumat (6/8/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri menerima donasi dari masyarakat Tionghoa Palembang bersatu senilai Rp 2 miliar.

Donasi Rp 2 miliar tersebut bukan berupa uang tunai tapi berupa barang yakni 150 ton beras, 150 ton oksigen dan 1.250 swab antigen.

Donasi diserahkan langsung secara simbolis kepada Kapolda Sumsel oleh masing-masing perwakilan persatuan marga Tionghoa.

Selain serah Terima secara simbolis, bantuan lainnya juga langsung dibawa seluruhnya yakni
dua mobil pembawa tangki oksigen dan tua truk berisi beras dan swab antigen yang juga dihadirkan di halaman Mapolda Sumsel.

Kapokda Sumsel berterima kasih dengan donasi ini karena dia memaknai dibalik cobaan ada hikmahnya dan semakin menguatkan.

Salah satunya donasi nyata ini. Donasinya benar ada.

"Semua ini karena Akidi efek sehingga yang telah terjadi mari kita lupakan, cukup sudah bully ini saya dan keluarga saya saja yang di bully dan mari kita bersama fokus menanggulangi pandemi karena penanggulangan pandemi tidak bisa berjalan sendiri, harus berkolaborasi," kata Kapolda.

Sementara itu Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Sumatera Selatan, Kurmin Halim mengatakan donasi ini merupakan yang ke sekian kalinya karena donasi ini terus berlanjut bukan cuma satu kali ini saja.

Bukan cuma dari satu paguyuban saja yang berdonasi tapi banyak paguyuban lainnya dan jumlah juga besar.

Donasi ini juga dalam bentuk nyata mulai dari bantuan sembako, alat kesehatan, hingga vaksin.

"Donasi ini sudah sejak tahun lalu dan akan terus kita lanjutkan dan donasi ini tidak ada kaitannya dengan donasi Rp 2 triliun yang batal," kata Kurmin.

Donasi ini sepenuhnya diserahkan ke Kapolda bagaimana teknis pendistribusiannya dan siapa saja yang akan menerima karena percaya penuh dengan Kapolda.

"Donasi ini dukungan moril dari masyarakat agar karena Kapolda orang baik dan upayanya menanggulangi pandemi selama ini harus diapresiasi," tutup Kurmin.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved