Breaking News:

Berita Prabumulih

Tetap Gelar Upacara HUT RI, Walikota Prabumulih Ajak Warga Semangat Meski Pandemi

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya mengungkapkan Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76 Bakal Digelar di Kota Prabumlih

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya mengungkapkan Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76 akan digelar di Kota Prabumulih 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya mengungkapkan peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76, Pemerintah kota Prabumulih tetap akan menggelar upacara pengibaran sang saka merah putih.

"Sesuai edaran kita juga akan melaksanakan upacara pengibaran dalam peringatan 17 Agustus," ungkap Ridho ketika diwawancarai sejumlah wartawan, Kamis (5/8/2021).

Ridho mengatakan, untuk upacara pengibaran dan penurunan bendera dalam rangka HUT Republik Indonesia itu akan mengutamakan protokol kesehatan dan akan dilakukan pembatasan peserta yang mengikuti.

"Untuk pasukan penyebar bendera saja biasanya ada 17, 8 dan 45 orang. Nah yang 45 orang ditiadakan," bebernya.

Lebih lanjut orang nomor satu di kota Prabumulih ini mengaku untuk pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan sang saka merah putih tetap dilakukan di tempat biasa diselenggarakan yakni di rumah dinas Walikota Prabumulih.

"Pelaksanaan tetap dilakukan di lapangan rumah dinas, kita menyelenggarakan sesuai edaran dan ketat menerapkan protokol kesehatan," bebernya.

Lebih lanjut pria hoby olahraga tenis ini mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat kota Prabumulih untuk menyemarakkan peringatan HUT Republik Indonesia ke 76 dengan memasang bendera , spanduk maupun umbul-umbul dan hiasan lainnya baik rumah dan di perkantoran.

"Mari kita semarakkan HUT Kemerdekaan dengan memasang bendera di depan rumah masing-masing mulai 1 Agustus hingga 30 Agustus," ajaknya.

Baca juga: Pemkot Prabumulih Siapkan 10 Hektare Lahan Pemakaman, Lengkap Taman dan Tempat Bermain Anak

Hal itu sebagai kata Ridho, sebagai penggargaan kepada seluruh pahlawan Indonesia yang telah gugur merebut kemerdekaan dengan susah payah dan menggugurkan jiwa maupun raga.

"Dengan tetap semangat dan optimis ditengah pandemi mati kita tetap berjuang, berkarya sesuai tugas dan bidang masing-masing untuk memajukan negeri," tambahnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved