Breaking News:

Berita Muara Enim

Pj Bupati Minta OPD Serius dan Lebih Inovatif, Genjot Peringkat Inovasi Muara Enim

Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM (HNU), stressing kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk serius dan lebih inovatif.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/ARDANI
HNU ingatkan OPD segera melakukan penginputan data inovasi daerah guna keperluan penilaian Indeks Inovasi Daerah dan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,---Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM (HNU), stressing kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk serius dan lebih inovatif.

Pasalnya peringkat sementara inovasi Kabupaten Muara Enim terjun bebas dari peringkat 45 pada tahun 2020 menjadi peringkat 112 pada tahun 2021 dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

"Saya kaget, dan saya langsung lakukan stressing kepada OPD terutama Balitbangda Muara Enim untuk melakukan pendekatan dan koordinasi dengan Pusat Balitbang Kemendagri," kata HNU saat membuka Bimtek Penginputan Data Inovasi Perangkat Daerah di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda kabupaten Muara Enim, Selasa (3/8/2021).

Menurut HNU, awalnya Kabupaten Muara Enim pada tahun 2020 Innovative Government Award (IGA) menduduki peringkat 45. Kemudian, dari updating sementara ternyata peringkat Muara Enim merosot jauh yakni 112 dari 514 Kabupaten/Kota se Indonesia.

Melihat hal tersebut, tentu hal yang manusiawi jika dirinya mengharapkan yang terbaik dari tahun yang lalu.

Untuk ia, menugaskan Balitbangda Muara Enim untuk melakukan lompatan jauh tersebut sehingga kedepan akhirnya nanti harus lebih baik dari tahun kemanrin.

Dan hal ini juga sudah diingatkan oleh Pansus IV DPRD Muara Enim jangan sampa tahun 2021 peringkat Inovasi Muara Enim turun. 

"Tentu ini adalah saran dan koreksi yang konstruktif dan secara jiwa besar harus kita terima," ujarnya.

Dari hal tersebut, lanjut HNU, ia meminta untuk segera melakukan pendekatan dan koordinasi dengan Pusat Litbang Kemendagri 
untuk dapat memberikan bimbingan tekhnis.

Dan dengan stressing yang diberikannya ternyata mengalami peningkatan sebab dari updating sementara dari peringkat 112 telah menjadi peringkat 79. Dan pihaknya yakin dan percaya, jika dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerjasama yang baik dengan semua pihak peringkat Inovasi Muara Enim akan terus meningkat minimal seperti pencapaian tahun 2020.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved