Breaking News:

Berita Palembang

Herman Deru Gandeng HMI, Salurkan Bansos Beras bagi Warga Terdampak Pandemi

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang ikut serta dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos)

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menghadiri pelantikan Pengurus HMI Cabang Palembang periode 2021-2022 di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (31/7/2021) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengajak Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang ikut serta dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemprov Sumsel.

Nantinya kata Herman Deru, HMI dapat membantu penyaluran bansos beras sebanyak 10.000 Kg beras bagi 1000 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak pandemi Covid 19 di wilayah Sumsel. (Masing-masing KK mendapatkan 10 Kg beras).

"Saya mengajak adek-adek mahasiswa ini untuk ikut berperan membagikan bantuan sosial berupa 10.000 kilogram bagi beras 1.000 Kepala Keluarga. Bantuan beras ini merupakan bantuan dari Pemprov Sumsel.

Untuk itu saya meminta HMI menebar kebaikan dengan menjadi salah satu manajer distribusinya," jelas Herman Deru saat menyampaikan sambutan pada pelantikan Pengurus HMI Cabang Palembang periode 2021-2022 di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (31/7/2021) pagi.

Herman Deru menilai HMI Cabang Palembang salah satu organisasi mahasiswa yang produktif dalam memberikan sumbangsihnya dalam memberikan masukan berupa pemikiran langsung maupun tidak langsung.

"Saya pribadi merasa bangga kepada HMI. Sebagai salah satu organisasi yang produktif dan selalu memberikan sumbangsih pemikiran baik langsung maupun tidak langsung. Saya atas nama Pemerintah Provinsi berterimakasih untuk HMI," imbuhnya.

Dia juga memberikan apresiasi pada pelantikan Pengurus 2021 mengambil tema "Transformation Rekontruksi Ukhuwah dan Solidaritas Kader HMI Cabang Palembang Berdaya bersama Menuju Sumsel Maju".

Menurut Herman Deru, tema tersebut sangatlah tepat dikarenakan sudah seharusnya di dalam organisasi ini mengedepankan Ukhuwah (Perhatian).

"Tema pelantikan ini juga saya rasa pas diambil karena "Ukhuwah" memang penting dalam berorganisasi. Kebersamaan tentu harus kita mulai dari general dalam organisasi HMI harus ditunjukkan dari sisi keukhuwahannya.

Baik itu Ukhuwah Islamiah dan Ukhuwah Wathaniyah, apalagi kita lagi mengalami masa pandemi seperti ini harus saling peduli dan saling rangkul. Tentu itu membuat kita semua tetap tangguh dan terjaga menggali situasi sekarang ini," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved