Breaking News:

Kabag Ops Polres Ogan Ilir Dampingi Ketua DPRD Sumsel Tinjau Pos Penyekatan Kramasan

Kegiatan penyekatan di Gerbang Tol Kramasan, Ogan Ilir, terus mendapatkan perhatian dari otoritas di Sumsel. Kali ini dari lembaga legislati

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, R. A. Anita Noeringhati (kanan), berbincang dengan Kabag Ops Polres Ogan Ilir, Kompol Rivow Lapu (kiri) usai meninjau pos penyekatan di Gerbang Tol Kramasan, Kamis (29/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Kegiatan penyekatan di Gerbang Tol Kramasan, Ogan Ilir, terus mendapatkan perhatian dari otoritas di Sumatera Selatan. Kali ini dari lembaga legislatif.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, R. A. Anita Noeringhati hari ini meninjau pos penyekatan di pintu akses Tol Kayuagung-Palembang itu.

Anita mengatakan, Ogan Ilir merupakan daerah penyangga kota Palembang sehingga upaya pencegahan Covid-19, salah satunya dilakukan di Gerbang Tol Kramasan.

"Saya datang ke sini dalam rangka memeriksa posko penyekatan. Kita tahu bahwa Ogan Ilir merupakan penyangga kota Palembang yang kini ditentukan PPKM level 4," terang Anita usai meninjau penyekatan di Gerbang Tol Kramasan, Kamis (29/7/2021).

Pada kesempatan ini, Anita menyaksikan langsung bagaimana proses penyekatan, dimana sejumlah pengendara yang tak membawa surat vaksinasi dan swab test, diminta putar balik.

Ada pula pengendara yang tak memakai masker, diberi masker secara cuma-cuma oleh petugas.

"Tentunya kita tidak berharap ada virus dari daerah lain menyebar ke Ogan Ilir. Jangan sampai," ucap Anita.

Wanita berkacamata ini menyampaikan, penyekatan merupakan salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19.

"Tentunya upaya pencegahan Covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, TNI dan Polri serta unsur terkait lainnya, namun tanggung jawab masyarakat juga," jelas Anita.

Disinggung perihal penyediaan swab test gratis di pos penyekatan, Anita mengatakan bahwa ini termasuk daftar keperluan pencegahan Covid-19 yang akan diajukannya ke Pemprov Sumatera Selatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved