Breaking News:

Harnojoyo : Jangan Kucilkan Warga Isoman, 80 Persen Pasien Jalani Isoman

Walikota Palembang, Harnojoyo memastikan agar masyarakatnya bisa menjalani isoman dengan baik tanpa adanya diskriminasi dari warga setempat.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/RAHMALYA
Walikota Palembang H Harnojoyo yang mengecek kondisi warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri sekaligus memberikan sosialisasi prokes ke masyarakat dilingkungan tempat tinggal pasien covid-19, Kamis (29/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Banyaknya kasus pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah, membuat Walikota Palembang, Harnojoyo ingin memastikan agar masyarakatnya bisa menjalani dengan baik tanpa adanya diskriminasi dari warga setempat.

Untuk itu, Walikota dua periode tersebut menyambangi Megawati (35) warga Lorong Sawah Kelurahan 36 Ilir, Ilir Barat II yang juga bekerja sebagai petugas keamanan di RSUD Siti Fatimah, Palembang. Di wilayah ini saja ada 180 pasien yang jalani Isoman.

Harnojoyo mengatakan, bahwa masyarakat sekitar dimana pasien COVID-19 yang sedang menjalani isoman agar bisa memberikan dukungan ke tetangganya. Sebab, dengan kondisi seperti ini dukungan dari masyarakat juga dibutuhkan agar pasien COVID-19 bisa lekas sembuh.

"Kami harap bapak-ibu yang ada di sekitar tempat tinggal warga yang isoman agar tidak dikucilkan, mari semangati mereka bantu mereka agar bisa segera sembuh. Mereka juga tidak ingin pasti terpapar namun memang saat ini kondisinya sedang pandemi dan tetap harus menjaga prokes," katanya, Kamis (29/7/2021)

Selain dukungan moril, kata Harnojoyo, Pemerintah juga hadir dan berupaya agar warga yang sedang isoman bisa tercukupi kebutuhannya. Dengan membawa bantuan sembako dan paket obat-obatan selama isoman.

"Tadi diserahkan sembako, obat-obatan juga agar mereka yang isoman tak perlu keluar rumah untuk memenuhi kebutuhannya. Para tetangga juga bisa bantu, tak perlu takut namun harus menjaga jarak saja selama mereka isolasi. Setelah sehat terimalah mereka seperti semula. Ini kepedulian kita bersama, " Katanya

Sementara itu, Plt Kadinkes Kota Palembang, dr Fauziah Mkes mengatakan, untuk sebaran pasien yang sedang menjalani Isoman hampir mencapai 80 persen dari jumlah kasus aktif di Palembang.

"Sekarang ada 4.000an kasus aktif dan 80 persen memang jalani Isoman karena tanpa gejala. Artinya ada sekitar 3.000 orang yang menjali Isoman karena positif covid-19, " Tutupnya. (sp/yak)

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved