Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Sempat Cedera Hamstring, Rahmat Erwin Abdullah Masih Mampu Sumbang Medali Bagi Indonesia

Rahmat Erwin Abdullah, pemuda 20 tahun asal Makassar ini meraih medali perunggu di cabang olahraga (cabor) angkat besi kelas 73 kg, Rabu (28/7/2021)

Editor: Wawan Perdana
Instagram @noc.indonesia
Rahmat Erwin Abdullah, yang tampil sebagai debutan di Olimpiade Tokyo 2020 memberikan hasil membanggakan. Ia menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. 

TRIBUNSUMSEL.COM, TOKYO-Rahmat Erwin Abdullah, yang tampil sebagai debutan di Olimpiade Tokyo 2020 memberikan hasil membanggakan.

Pemuda 20 tahun asal Makassar ini meraih medali perunggu di cabang olahraga (cabor) angkat besi kelas 73 kg, Rabu (28/7/2021).

Rahmat yang tergabung dalam grub B, mampu mencatatkan total angkatan 342kg (snatch 152kg dan 190kg clean&jerk).

Ia berada di peringkat ketiga, kalah dari lifter China Chi Zhiyong yang mampu memecahkan rekor olimpiade dengan total angkatan 364 kg.

Sementara medali perak diraih lifter Venezuela Julio Mayora dengan total angkatan 346 kg.

Dikutip dari kemenpora.go.id, Rahmat sempat mengalami kendala saat pertandingan.

Hamstring paha kanannya cedera saat melakukan pemanasan clean & jerk.

Hal ini pula yang menyebabkan dirinya tidak bisa melakukan angkatan maksimal, termasuk saat tak berhasil melakukan angkatan clean&jerk 190 kg pada percobaan kedua.

“Saya juga tidak tahu mengapa paha belakang saya cedera. Tidak pernah sebelumnya seperti ini. Kalau dalam kondisi normal, saya mungkin bisa mengangkat 200kg clean & jerk. Padahal waktu angkatan snatch sudah berada enak banget, powernya juga sudah dapat,” ujar Rahmat.

Biodata Profil

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved