Breaking News:

Akidi Tio Sumbang 2 Triliun ke Sumsel

Menantu Akidi Tio Ungkap Keseharian Mertua Masa Hidup, Suka Membantu Orang Susah, Makam di Palembang

Sebelum meninggal di tahun 2009 lalu, nyatanya Akidi Tio memang sangat sering berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Menantu Akidi Tio, Rudi Sutadi--suami Heriyanti putri bungsu Akidi Tio-- ditemui Tribun di kediamannya, Rabu (28/7/2021). Dia membeberkan keseharian mertua masa hidup, suka membantu orang susah. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebelum meninggal di tahun 2009 lalu, nyatanya Akidi Tio memang sangat sering berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

Hal ini dibenarkan Rudi Sutadi, menantu mendiang Akidi Tio saat dihubungi melalui sambungan telepon.

"Iya, bapak memang sering membantu orang-orang susah. Semasa hidup juga rajin kasih bantuan ke panti jompo," ujarnya, Rabu (28/7/2021).

Dari keterangan Rudi, Akidi Tio berasal dari Aceh namun sudah cukup lama bermukim di Palembang.

Ia dimakamkan di Kota Palembang bersama mendiang istrinya yang wafat lebih duluan di tahun 2005 silam.

"Bapak selalu mengajar untuk berbuat kebaikan, peduli pada sesama. Kami hanya menjalankan apa yang jadi wasiatnya," kata dia.

Sebelum uang donasi sebesar Rp.2 triliun disalurkan melalui Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, anak-anak mendiang Akidi Tio sudah mendiskusikan bagaimana penyaluran wasiat tersebut.

Mereka sangat berharap amanah mendiang ayah mereka bisa tersampaikan dengan baik tepatnya kepada masyarakat yang mengalami kesulitan.

"Sesuai amanah bapak, uang itu diberikan untuk orang-orang yang kesulitan. Dan saat ini menurut kami waktu yang tepat karena memang banyak yang kesusahan di masa pandemi ini," ujarnya.

"Jadi ya kami salurkan uang itu sebagaimana wasiat bapak semasa hidup. Takutnya nanti jadi karma kalau tidak disalurkan," katanya menambahkan.

Baca juga: Keluarga Akidi Tio Soal Bantuan Rp2 Triliun: Uang Itu Wasiat Bapak,Tidak Disalurkan Kami Takut Karma

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved