Breaking News:

Akidi Tio Sumbang 2 Triliun ke Sumsel

Kata Polisi Soal Misteriusnya Keluarga Akidi Tio, Belum Berkenan Tampilkan Diri ke Publik

Kita sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga. Kemudian mereka juga menyampaikan sebenarnya agak kurang nyaman karena banyak sekali yang menghubungi

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Dir Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro menyampaikan hingga kini keluarga Akidi Tio masih merasa kurang nyaman untuk tampilkan diri ke publik. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Meski sedang trending dan viral juga menjadi perhatian masyarakat Indonesia karena sudah memberi bantuan dana sebesar Rp.2 Triliun untuk penanganan juga masyarakat terdampak covid-19 di Sumsel, nyatanya keluarga mendiang Akidi Tio belum berkenan untuk menampilkan diri ke publik.

Dir Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro mengatakan, keluarga pengusaha asal Kota Langsa Aceh tersebut bahkan merasa kurang nyaman dengan tingginya rasa penasaran masyarakat terkait aksi sosial yang mereka lakukan.

"Kita sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga. Kemudian mereka juga menyampaikan sebenarnya agak kurang nyaman karena banyak sekali yang menghubungi pihak keluarga. Mengingat donasi yang diberikan juga nominalnya cukup besar tadi," ujarnya, Selasa (27/7/2021).

Dikatakan Ratno, pemberian dana bantuan bernilai fantastis yang diberikan keluarga mendiang Akidi Tio hingga saat ini masih dalam proses.

Namun ia memastikan bahwa setiap prosesnya akan disampaikan kepada masyarakat luas.

Hanya saja, Ratno juga meminta kepada semua pihak agak menghormati ranah pribadi dari keluarga donatur tersebut.

"Semua masih dalam proses. Tapi sekali lagi mohon kita menghormati inisiatif pihak keluarga. Banyak sekali pihak-pihak yang ingin berkomunikasi dengan pihak keluarga, menanyakan tentang motivasi, segala macam. Hal itu membuat pihak keluarga menyampaikan kepada kami merasa agak kurang nyaman," ujarnya.

Baca juga: Kata Pengamat Politik Unsri Tentang Donasi Rp 2 Triliun dari Akidi Tio, Pemerintah Harus Jujur

Baca juga: Soal Donasi Rp 2 Triliun dari Akidi Tio, Gubernur Sumsel: Kalau Saya yang Ditawari untuk Bangun RS

Lanjutnya, Polda Sumsel akan mengawasi setiap skema dalam penyaluran dana bantuan dari keluarga mendiang Akidi Tio.

Tindakan serupa juga dilakukan terhadap bantuan-bantuan yang diberikan oleh donatur lainnya di Sumsel.

"Semuanya akan dirancang dengan tertib karena itu jumlah uang yang harus dipertanggungjawabkan. Termasuk juga donasi-donasi yang sudah diberikan oleh para dermawan lain di Sumsel. Jadi semuanya dipertanggungjawabkan," ujarnya.

"Siapa masyarakat yang sudah menerima, siapa yang belum. Semuanya dikerjakan supaya jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan di masa pendemi ini. Dengan menggunakan bansos yang sudah dicanangkan oleh bapak Presiden, pemerintah provinsi maupun kabupaten kota dapat terealisasi dan kita cegah adanya kebocoran. InsyaAllah masalah pandemi ini bisa kita hadapi dengan baik," katanya menambahkan.

Ratno sendiri belum bisa menjelaskan secara pasti terkait teknis penerimaan donasi dari pihak keluarga kepada tim yang akan mengelola dana tersebut.

"Semua masalah teknis akan kita bicarakan, saat ini belum bisa disampaikan kepada media secara terbuka. Namun intinya kita hormati proses yang sedang berlangsung. Yakinlah bahwa apapun hasilnya pasti akan disampaikan kepada masyarakat melalui media secara memadai," ujarnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved