Breaking News:

Berita Musirawas

Cadangan Beras di KCP Bulog Lubuklinggau 700 Ton, Cukup untuk Suplai Bantuan PPKM

Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dimiliki Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bulog Lubuklinggau saat ini tersedia sebanyak 700 ton.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/AHMAD FAROZI
Joko Susilo, Kepala KCP Bulog Lubuklinggau menyatakan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dimiliki Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bulog Lubuklinggau saat ini tersedia sebanyak 700 ton. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dimiliki Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bulog Lubuklinggau saat ini tersedia sebanyak 700 ton. Cadangan beras pemerintah tersebut cukup untuk suplai bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah yang dibawahi KCP Bulog setempat, yaitu wilayah Kabupaten Musi Rawas, Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara.

"Kalau untuk cadangan beras pemerintah yang ada di gudang kita saat ini sekitar 700 ton. Di gudang Bulog yang ada di Lubuklinggau ada sekitar 200 ton dan di gudang Bulog yang ada Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas tersimpan sekitar 500 ton," kata Kepala Kantor Cabang Pembantu Bulog Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, Joko S, Selasa (27/7/2021).

Dikatakan, jumlah cadangan sebanyak 700 ton itu cukup untuk menyuplai bantuan beras PPKM di tiga wilayah yang dibawahi Kantor Cabang Pembantu Bolog setempat. Yaitu suplai untuk wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara. Karena suplai bantuan beras PPKM untuk tiga wilayah tersebut sekitar 528 ton. Dia merinci, bantuan beras PPKM untuk Kabupaten Musi Rawas sekitar 284 ton, Kota Lubuklinggau sekitar 122 ton dan untuk Kabupaten Muratara sekitar 122 ton.

"Total bantuan beras PPKM untuk Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara sekitar 528 ton. Jadi cadangan beras pemerintah untuk kebutuhan bantuan beras di tiga wilayah tersebut cukup. Dan kita juga tetap akan ada penambahan cadangan sesuai kebutuhan. Untuk penambahan cadangan bisa dari Palembang, juga bisa dipasok dengan cara membeli dari petani lokal," kata Joko.

Adapun pelaksana lapangan sebagai transporter untuk pendistribusian bantuan beras PPKM diwilayahnya tambah Joko, adalah DNR Logistik. Tugasnya menyampaikan bantuan PPKM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai data dari Kementerian Sosial. "Kita hanya menyediakan beras untuk bantuan saja, transporternya adalah DNR Logistik. (sp/ahmad farozi)

Baca juga: Banyak Tenaga Kesehatan di Lubuklinggau Terpapar, Dinkes Rekrut Relawan Kesehatan

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved