Breaking News:

Advetorial

Mahasiswa KKN Bina Darma Diminta Jadi Virus Positif untuk Kemajuan Masyarakat Banding Agung Ranau

Sebanyak 22 desa dan 1 kelurahan yang menjadi tempat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mahasiswa Bina Darma (UBD) di Kecamatan Banding Agung OKU Se

Editor: Prawira Maulana
IST
Sebanyak 22 desa dan 1 kelurahan yang menjadi tempat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mahasiswa Bina Darma (UBD) di Kecamatan Banding Agung OKU Selatan selama satu bulan yang dimulai pada 26 Juli 2021. 

Sumsel- Sebanyak 22 desa dan 1 kelurahan yang menjadi tempat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mahasiswa Bina Darma (UBD) di Kecamatan Banding Agung OKU Selatan selama satu bulan yang dimulai pada 26 Juli 2021.

Para mahasiswa yang terdiri tiga Prodi di UBD yakni Psikologi, Komunikasi dan Teknik Industri ini diharapkan bisa memberikan energi positif untuk kemajuan Kecamatan Banding Agung dan diharapkan bisa mengaflikasikan ilmu yang mereka dapatkan di perkuliahan.

Hadir dalam pelepasan mahasiswa KKN Bina Darma di Kantor Camat Banding Agung, Senin (26/7/2021),  Wakil Rektor III H Hendri Zainuddin, Asisten Bidang III Administrasi Umum Pemkab OKU Selatan mewakili Bupati OKU Selatan, H Herman Ezedi, Kadispora Ahmad Yani dan Camat Banding Agung, Adi Saputera beserta jajaran.

Rektor Universitas Bina Darma Dr Sunda Ariana MPd MM melalui Wakil Rektor III Bina Darma H Hendri Zainuddin dalam sambutannya mengatakan,  total ada 15 dosen terlibat mendampingi mahasiswa  KKN. Diakui HZ sapaanya, ini merupakan KKN pertama Bina Darma di OKU Selatan dan memang berat dimasa pandemi. Namun dia yakin tak akan mengurangi semangat dan tujuan dari mahasiswa KKN Bina Darma.

"Insyaallah sebagian besar sudah divaksin dan sebelumnya sudah tes antigen. Jadi Insyallah adik-adik kami ini negatif virus Covid. Tetapi akab membawa virus positif untuk kemajuan Banding Agung dan mengabdi di Banding Agung," katanya.

Menurut Hendri, mahasiswa tersebar ada 22 desa dan satu kelurahan. Tentunya hak ini sebagailadang amal untuk kebaikan dari Bidar.

"Maka kami mohon kepada pak Bupati dalam hal diwakili pak Herman selaku asisten bidang administasi umum kami titip anak-anak kami ini selama KKN. saty bukan, maklum merka energi masih sangat kuat jika ada salah mohon bimbingan.

Hendri memberikan pesan tentang tugas mahasiswa KKN Bina Darma di Bandung Agung, pertama membuat profil desa, bagaimana potensi menjadi sebuah desa yang dengan ciri khas untuk memancing investor. Kedua ada tiga prodi keilmuan yakni prodi psikologi, komunikasi, dan teknik industri. 

"Mudah-mudahan ilmu tiga prodi ini bermanfaat bagi masyarakat. Bagaimana melakukan penelitian, menyalurkan minat dan bakat tentang potensi anak-anak di Banding Agung. Kita berharap mahasiswa bisa meningkatkan dan menjalankan program untuk meninggalkan jejak fisik dan karya untuk kecamatan Banding Agung," katanya.

Sementara itu Asisten III Herman Azedi mengucapkan Selamat datang di OKU Selatan yang merupakan kawasan wisata Sumsel dan Gubernur Sumsel H Herman Deru sekarang sangat konsen di wisata.

"Pemkab sangat welcome dengan mahasiwa yang KKN. Mahasiswa adalah agen perubahan dari yang tidak baik menjadi lebih baik. Ini ajang untuk menerapkan teori yang kalian pelajari dalam dunia nyata," katanya.

"Masyarakat di sini majemuk tak hanya asli ranau tetapi jawa dan sunda. Jadi di satu desa beda-beda dan dituntut untuk bisa cepat beradaptasi. Menjadi panutan dan terutama pada keadaan masyarakat dalam masa pandemi ini," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved