Breaking News:

Akidi Tio Sumbang 2 Triliun ke Sumsel

Dikira Mau Berobat, Dokter di Palembang Kaget Dengar Niat Keluarga Akidi Tio Donasikan Rp 2 Triliun

Dokter Senior di Kota Palembang, Prof dr Hardi Darmawan kaget mendapatkan kabar rencana donasi untuk penanganan covid-19 di Sumsel senilai 2 Triliun

Penulis: Shinta Dwi Anggraini | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Dokter Keluarga Akidi Tio, Prof dr Hardi Darmawan usai mendampingi keluarga saat penyerahan bantuan Rp 2 Triliun dari keluarga Almarhum Akidi Tio di Polda Sumsel, Senin (26/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Keluarga Pengusaha asal aceh alm. Akidi Tio menyampaikan secara simbolis bantuan untuk penanganan Covid-19 untuk Sumsel senilai Rp 2 Triliun.

Bantuan dengan nilai fantastis itu  sontak mengagetkan warga Sumsel bahkan Indonesia.

Seorang Dokter Senior di Kota Palembang, Prof dr Hardi Darmawan menjadi orang pertama mendapatkan kabar rencana donasi untuk penanganan covid-19 di Sumsel itu.

"Biasanya mereka itu nelpon untuk berobat. Tapi justru waktu itu malah bikin saya surprise karena mereka bilang mau kasih sumbangan dana bantuan untuk penanganan covid dan kesehatan di Sumsel. Jumlah juga tidak tangung-tanggung besarnya," kata Prof dr Hardi Darmawan pasca penyerahan donasi di Polda Sumsel, Senin (26/11/2021).

Ia mengaku juga terkejut dengan dengan dana fantastis yang akan didonasikan keluarga itu.

Prof dr Hardi mengaku sudah cukup lama mengenal keluarga Akidi Tio bahkan mencapai puluhan tahun lamanya.

"Saya sebenernya adalah dokter keluarga dari almarhum pak Akidi. Sudah 36 tahun dengan pak abidi dan bila ditambah dengan anak-anak, mantu dan cicit-cicitnya, berarti terhitung sudah 48 tahun saya mengenal keluarga beliau," ujar Prof dr Hardi Darmawan saat ditemui setelah acara penyerahan bantuan di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021). 

Hardi menjelaskan, Akidi Tio adalah seorang pengusaha sukses di bidang  pembangunan dan kontraktor. 

Meski sukses dalam bidangnya, Akidi Tio semasa hidup tidak pernah lewat dalam memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan. 

Kebiasaan itu juga Akidi Tio ajarkan kepada tujuh anaknya yang kini juga sudah jadi pengusaha sukses dan mayoritas menetap di Jakarta. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved