Breaking News:

Berita Prabumulih

Kota Prabumulih Ternyata Belum Terapkan PPKM Level IV, Ini Penjelasan Lengkap Sekda

Sekda Pemerintah Kota Prabumulih, Elman ST MM menegaskan Kota Prabumulih belum menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Gapura Selamat Datang Kota Prabumulih. Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Prabumulih, Elman ST MM menegaskan Kota Prabumulih belum masuk Level IV (empat). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH -Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Prabumulih, Elman ST MM menegaskan kota Prabumulih belum masuk level IV namun pihaknya sempat salah lantaran di vidcon bersama Menko Perekonomian menyatakan Prabumulih masuk level IV.

Sebelumnya pada Sabtu (24/7/2021) Sekda memimpin rapat bersama dengan stake holder di Polres Prabumulih membahas aturan PPKM Level IV ternyata Prabumulih tidak termasuk kabupaten Kota di Sumsel yang menerapkan PPKM Level IV.

"Jadi pada Jumat itu kita diikuti Asisten dan instansi terkait melakukan vidcon bersama Menko Airlangga Hartarto dalam vidcon Prabumulih masuk level IV makanya banyak yang memfoto dan beredar," ungkapnya ketika dihubungi via telpon, Minggu (25/7/2021).

Usai vidcon dirinya mendapat laporan dari Asisten yang dihadiri Kadinkes serta kepala OPD lainnya, lalu pada malam harinya Kapolres juga menyampaikan jika Prabumulih masuk level IV yang kemudian ditindaklanjuti dengan melapor ke walikota untuk melakukan rapat antisipasi dan langkah apa saja akan diambil.

"Setelah melakukan rapat antisipasi dan berbagai langkah akan ditempuh, tiba-tiba ada pemberitahuan masuk dari Gubernur jika Prabumulih tidak masuk. Makanya kamu terus cari informasi karena memang banyak yang dengar dalam vidcon bersama Menko menyatakan Prabumulih masuk level IV bahkan ada tayangan dan difoto," bebernya.

Sekda mengatakan, pihaknya respon cepat dengan melakukan rapat untuk memberikan terbaik untuk masyarakat sehingga penyebaran covid tidak meluas.

"Kita terima info ya langsung kita respon cepat, meskipun nantinya tidak masuk level IV namun kita akan tetap berlakukan apa yang ada dalam hasil rapat," katanya.

Lebih lanjut Sekda menuturkan Pemkot Prabumulih bersama instansi terkait tetap akan mendirikan pos terpadu atau pos penyekatan.

"Nanti Senin tetap akan kita dirikan dikawasan Tugu Air Mancur dan pos tugu patung kuda simpang Padat Karya, kita akan terus pantau apakah Kota Prabumulih masuk PPKM level 4 atau tidak karena regulasi level 4 itu yang akan dimasukan dalam surat keputusan (SK) bapak walikota," kata pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda tersebut

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved