Breaking News:

Berita Video Terbaru

Video Pemuda di Palembang Curi Kotak Amal Masjid, Uang Kurang untuk Main Game Online

Viral di media sosial, seorang pemuda tertangkap nekat membawa lari kotak amal masjid karena kecanduan main game online.

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Euis Ratna Sari

TRIBUNSUMSEL.COM - Viral di media sosial, seorang pemuda tertangkap nekat membawa lari kotak amal masjid karena kecanduan main game online.

Pria muda berinisial BR (20) tersebut melarikan kotak amal karena kekurangan duit untuk main game online di warnet.

Pelaku BR nekat membawa lari kotak amal Masjid Ar Rahmat di Jalan Veteran Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Kamis (22/7/2021).

Warga yang melihat aksi nekatnya ini tak membiarkan BR kabur lebih jauh, setelah tertangkap BR diamankan oleh petugas keamanan sekitar TKP (tempat kejadian perkara).

Petugas keamanan sekitar, Aris Muharam (39) mengatakan tertangkapnya BR ini bermula ketika dia melihat BR berlari membawa kotak amal.

"Saya amankan dan bawa ke masjid. Saya juga melihat kotak amal yang di dalam masjid sudah dipecahkan," kata Aris, Kamis (22/7/2021).

Aris mengatakan, saat pelaku mengambil kotak amal dia tidak melihat secara jelas.

"Namun karena ada barang bukti itu, jadi saya amankan. Kalau saat polisi menghitung, ada sekitar uang Rp100 ribu total uang yang dia ambil," katanya.

Kapolsek Ilir Timur I Palembang AKP Ginanjar membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku.

Tonton juga:

"Kami amankan pelaku berinisial BR. Jadi pelaku ini kepergok penjaga masjid mengambil kotak amal yang berisikan uang sebesar Rp 100 ribu," beber Ginanjar.

Ginanjar mengatakan, pelaku BR sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan.

"Dari pengakuan sementara, pelaku mengaku nekat mengambil kotak amal masjid dikarenakan untuk bermain game online di warnet terdekat," kata Ginanjar.

Di tempat yang sama, BR mengakui perbuatannya membawa lari uang di kotak amal masjid Ar Rahmat dikarenakan ingin bermain game online.

“Uang saya kurang, dikasih mamak cuma Rp10 ribu jadi terpaksa membawa kabur uang dari kotak amal. untuk main ke warnet," kata BR tertunduk malu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved