Breaking News:

Berita Video Terbaru

Video Hajatan Saat PPKM di Musi Rawas Dibubarkan Satgas Covid, Akibat Tak Indahkan Imbauan

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Polres Musi Rawas tidak akan mengeluarkan izin untuk keramaian, seperti menggelar hajatan.

Editor: Euis Ratna Sari

TRIBUNSUMSEL.COM - Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Polres Musi Rawas tidak akan mengeluarkan izin untuk keramaian, seperti menggelar hajatan. Karena itu, jika tetap ngotot menggelar hajatan tanpa adanya izin, maka terpaksa dibubarkan.

Seperti dilakukan Polsek Tugumulyo, Minggu (25/7/2021), yang membubarkan acara hajatan warga di Kelurahan B Srikaton Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, agar tidak menimbulkan kerumunan massa. "Saya sampaikan acara hajatan tersebut tidak ada izin keramaian. Maka diimbau agar dihentikan sebelum pukul 13.00, kalau tidak akan dibubarkan," kata Kapolsek Tugumulyo AKP Dadang R, Senin (26/7/2021).

Sementara Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy menegaskan, sebelumnya pihaknya sudah mengingatkan kepada pemilik hajat supaya hanya menggelar akad nikah saja, karena masih dalam suasana pandemi Covid 19.

Tonton juga:

"Sebelumnya sudah kita imbau untuk melaksanakan acara akad nikah dan cukup dihadiri oleh 30 orang dari kedua belah pihak, tanpa adanya tenda ataupun pesta besar-besaran,” kata Kapolres.

Namun katanya, imbauan tersebut tidak diindahkan dan pemilik hajat tetap menggelar pesta resepsi dengan mendirikan tenda, dekorasi pengantin, hingga menyiapkan banyak kursi dan bangku untuk tamu undangan. Mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung menuju lokasi hajatan tersebut. Selanjutnya menegur dan mengimbau kepada pemilik hajat agar tidak berkerumun dan menerapkan prokes dalam acara tersebut serta dibatasi sampai pukul 13.00. “Kita tidak pernah dan tidak akan memberikan izin keramaian kepada warga untuk menggelar resepsi besar-besaran dimasa PPKM," katanya.

Ditambahkan, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tidak berkumpul untuk kegiatan yang tidak produktif. Dan bila keluar rumah wajib menggunakan masker dan patuhi prokes. (ahmad farozi)

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Ngotot Tetap Hajatan Saat PPKM di Mura, Jangan Kecil Hati Jika Dibubarkan, https://sumsel.tribunnews.com/2021/07/26/ngotot-tetap-hajatan-saat-ppkm-di-mura-jangan-kecil-hati-jika-dibubarkan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved