Breaking News:

Hari Anak Nasional 2021

Peringatan Hari Anak Nasional 2021, Pemerhati Anak Sumsel Dorong Edukasi Hak-Hak Anak

Pemerhati Anak sekaligus mantan Ketua KPAID Sumsel, Eko Wirawan mendorong pihak terkait untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hak-hak anak

TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA
Pemerhati Anak sekaligus mantan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Sumsel, Eko Wirawan 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Menurut Pemerhati Anak Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga pernah menjadi Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Daerah Sumsel Eko Wirawan masih perlu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hak-hak anak.

"Kita semua berharap pemenuhan hak-hak anak tidak hanya normatif saja dalam bentuk program diatas kertas. Namun harus menyentuh ke grassroots," kata Eko, Kamis (22/7/2021).

Untuk itu menurutnya, perlu kerjasama menyeluruh dari semua unsur secara masif, dari pemerintah sampai tingkat RT.

Baik dari penggerak PKK, Polisi, TNI, Pers  dan anak itu sendiri.

"Edukasi yang masih perlu kita tingkatkan, untuk fasilitas sudah cukup baik. Apalagi di kepemimpinan Gubernur Sumsel Herman Deru sangat care terhadap hak-hak anak, dengan berbagai program yang objeknya adalah anak atau siswa sekolah," katanya.

Menurutnya, sebagai pemerhati anak ia merasa sangat terbantu dengan dukungan rekan-rekan pers dalam mengkampanye kan anti kekerasan anak dan peningkatan prestasi anak.

"Sedangkan disaat Pandemi ini prediksinya kasus kekerasan anak cenderung meningkat. Bisa disebab kan faktor stres dan ekonomi, sehingga banyak kekerasan dilakukan oleh keluarga terdekat," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved