Breaking News:

Berita Palembang

Kapolda Harapkan Pengurus Masjid Jadi Garda Terdepan Ingatkan Prokes di Masjid

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM berharap pengurus masjid dapat menjadi garda terdepan menerapkan prokes di lingkungan Masjid.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM didampingi Kadinkes Sumsel, Lesty Nurainy, Rabu (21/7/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM berharap pengurus masjid dapat menjadi garda terdepan dan terakhir yang mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masjid. 

Hal ini juga dikarenakan penyebaran covid-19 yang terus terjadi, sehingga protokol kesehatan harus diterapkan dimanapun dan kapanpun. 

"Satu hari sebelum Idul Adha kami juga sudah mengumpulkan para pengurus masjid. Diharapkan mereka bisa membantu kami sebagai garda terdepan pada saat masyarakat melaksanakan salat. Paling tidak mengingatkan masalah prokes," ujarnya, Rabu (21/7/2021). 

Tak hanya itu, Kapolda juga sudah menyurati seluruh instansi untuk menguatkan pengawasan internal diberbagai lini dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Baca juga: Dengan Tangan Diborgol, Bupati Muaraenim Juarsah Resmi Dipindahkan ke Rutan Pakjo Palembang

Termasuk dengan langkah yang sudah dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel dengan memberikan imbauan ke perusahaan-perusahaan untuk menyediakan tempat isolasinya mandiri bagi karyawan maupun masyarakat sekitar. 

"Tempat isoman itu minimal untuk membantu masyarakat sekitar apabila ada yang terkena covid dengan bergejala ringan atau tanpa gejala," ujarnya. 

Untuk diketahui, dua wilayah di Sumatera Selatan (Sumsel) meliputi Kota Palembang dan Lubuk Linggau termasuk dalam kawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang diberlakukan sampai 25 Juli 2021. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved