Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Dani Alves Jadi Pemain Tertua di Olimpiade Tokyo 2020, Pelatih Brasil Ungkap Alasan Pemanggilannya

Dani Alves menajdi pemain tertua dalam skuad Timnas Brasil dan juga sdiantara seluruh peserta kontestan cabang olahraga Sepakbola Putra Olimpiade 2020

Penulis: Novaldi Hibaturrahman | Editor: Slamet Teguh
Instagram @danialves
Bek Kanan Timnas Brasil, Dani Alves (Kuning), saat berhadapan dengan pemain Qatar.jpg 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Andre Jardine Ungkap Alasan Pemanggilan Dani Alves ke Timnas Brasil Olimpiade 2020.

Timnas Brasil ikut berpartisipasi di cabang olahraga (cabor) sepakbola putra Olimpiade 2020 dan tergabung dalam grup D, bersama dengan Arab Saudi, Jerman dan Pantai Gading.

Negara peraih medali emas di Olimpiade Rio 2016 tersebut telah mengirimkan 19 punggawanya untuk mengarungi ketatnya persaingan di grup D cabor Sepakbola Putra.

Dari 19 pemain Tim Samba, 3 orang diantaranya berstatus sebagai pesepakbola senior, satu yang mencuri perhatian adalah bergabungnya Dani Alves bersama tim olimpiade Brasil.

Diketahui, Dani Alves merupakan pesepakbola yang berposisi sebagai bek kanan ini telah malang melintang baik di level klub maupun negara, dan kini telah menginjak usia 38 tahun.

Bergabungnya eks Barcelona tersebut bersama Richarlison dan kawan-kawan otomatis membuat Alves menjadi pesepakbola tertua di Tim Samba sekaligus di gelaran pesta olahraga multievent ini.

Pelatih kepala Timnas Brasil untuk Olimpiade, Andre Jardine mengungkapkan alasan pemanggilan bek gaek tersebut untuk memperkuat Brasil di Olimpiade.

Menurutnya, Alves merupakan pesepakbola dengan segudang pengalaman di berbagai turnamen Internasional baik di level klub maupun di tim nasional.

Namun, Alves belum sama sekali membantu Tim Samba di gelaran Olimpiade, termasuk saat Brasil menjadi juara dan meraih medali emas dalam Olimpiade Rio 2016.

Dengan bergabungnya pemain yang kini membela Sao Paulo itu diharapkan mampu memimpin para juniornya di timnas sekaligus meraih medali emas kedua secara beruntun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved