Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Daftar Lengkap Nama Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Ada 28 Orang Mengikuti 8 Cabor

Indonesia mengirimkan sebanyak 28 atletnya untuk mengarugi pesta olahraga multi cabang, Olimpiade Tokyo 2020 yang akan bergulir pada Kamis 22 Juli ini

Penulis: Novaldi Hibaturrahman | Editor: Wawan Perdana
Instagram @badminton.ina
Atlet bulutangkis Indonesia yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo 2021. Total 28 atlet Indonesia dikirimkan mengikuti delapan cabang olahraga. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Perhelatan pesta olahraga multicabang terbesar di dunia, Olimpiade tahun 2020 resmi dimulai pada 22 Juli hingga 8 Agustus 2020.

Indonesia mengirmkan sebanyak 28 atlet yang akan bertarung di delapan cabang olahraga.

Adapun delapan cabang olahraga tersebut yakni bulutangkis, atletik, panahan, dayung (rowing), selancar (surfing), angkat besi, menembak dan renang.

Dari delapan cabor tersebut, sektor bulutangkis menjadi penyumbang terbanyak untuk Indonesia, dengan 11 atlet, yang terbagi lagi dalam beberapa nomor.

Pada nomor tunggal putri, Indonesia menaruh harapan kepada Gregoria Mariska Tunjung, sementara untuk tunggal putra, akan bergantung pada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Cristie.

Indonesia memiliki dua wakil di nomor ganda putra, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca juga: Daftar Lengkap Juara Cabor Sepakbola di Olimpiade, Ini Prediksi Peraih Medali Emas di Tokyo 2020

Baca juga: Biodata, Profil dan Prestasi Greysia Polii, Pebulutangkis Ganda Putri Indonesia di Olimpiade 2020

Dalam perhelatan Olimpiade kali ini, Indonesia untuk pertama kalinya mengirimkan wakilnya di cabor selancar, melalui atlet asal Bali, Rio Waida.

Di cabor angkat besi, Indonesia berhasil meloloskan lima lifternya, yakni Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah, Deni Nurul akmal dan Rahmad Erwin Abdullah.

Sedangkan untuk cabor atletik, Indonesia masih akan bergantung pada Lalu Muhammad Zohri yang akan turun di nomor paling bergengsi 100 meter putra.

Lalu Muammad Zohri juga akan ditemani oleh Alvin Tehupeiory yang lolos melalui jaur wildcard.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved