Breaking News:

Berita Prabumulih

Pelebaran Jalan Sudirman Gerbang Masuk Prabumulih Masuk List Pembangunan

Walikota Prabumulih Ridho Yahya terus memperjuangkan jalan jenderal Sudirman kota Prabumulih menjadi dua jalur khususnya di gerbang selamat datang.

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Cambai sepanjang 1 kilometer yang dilebarkan Pemkot Prabumulih menggunakan dana APBD. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Keinginan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM untuk melebarkan jalan jenderal Sudirman kota Prabumulih menjadi dua jalur khususnya di gerbang selamat datang kota nanas hingga rumah makan siang malam Cambai terus dilakukan dengan mengusulkan ke Kementerian PUPR.

Orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian itu bahkan menyampaikan langsung kepada Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V, Ir Kgs Syaiful Anwar MT.

Permintaan tersebut disampaikan langsung ke Kepala BBPJN saat syukuran dan doa bersama pembangunan Fly Over Patih Galung pekan lalu.

"Fly over telah dibangun, kami berterimakasih banyak namun terimakasih daun keladi, kalau pacak (bisa) ditambah lagi. Kalau bisa jalan depan kantor (Pemkot Prabumulih) dilebarkan lagi satu kilo jadilah," ungkap Ridho.

Ridho mengaku ruas jalan jenderal sudirman Kelurahan Cambai tepatnya gerbang selamat datang hingga tugu air mancur itu sudah layak dibangun karena jalur padat dan tergolong sempit.

"Kalau panjangnya lima kilometer, dibangun satu kilo meter saja juga gak apa-apa pak," pintanya.

Lebih lanjut Ridho mengaku pemerintah kota Prabumulih sebelumnya pernah melakukan pelebaran jalan negara jenderal sudirman Kelurahan Cambai sepanjang satu kilometer menggunakan dana APBD namun saat ini tidak bisa dilakukan karena keterbatasan anggaran.

"Dulu kita bangun karena kita lagi ada duit, APBD kita saat itu Rp 1,2 miliar, sekarang ini turun Rp 900 miliar dan informasi terakhir hanya Rp 700 miliar, kita tidak bisa apa-apa," lanjutnya.

"Kami akan berusaha terus untuk membangun itu, saya sudah berjanji dan pak gubernur juga, kalau saya ada bangub (bantuan gubernur) saya bangunkan disitu, mungkin sebagian mohon dari balai," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved