Breaking News:

Berita Prabumulih

Ratusan Warga Prabumulih Antre Sejak Pukul 03.00 Pagi Untuk Vaksin di Citimall

Ratusan masyarakat Kota Prabumulih sejak pukul 03.00 dini hari antre depan Citimall Kota Prabumulih untuk mengikuti vaksin Covid, Sabtu (17/7/2021).

Penulis: Edison | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EDISON
Ratusan masyarakat Kota Prabumulih sejak pukul 03.00 dini hari antre di depan Citimall Kota Prabumulih untuk mengikuti vaksin Covid 19, Sabtu (17/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Ratusan masyarakat kota Prabumulih sejak pukul 03.00 dini hari antre di depan Citimall Kota Prabumulih untuk mengikuti vaksin Covid 19, Sabtu (17/7/2021).

Masyarakat beramai-ramai vaksin lantaran mengetahui ada kegiatan vaksin di Citimall Prabumulih dari berbagai media dan pesan berantai di Whatsapp.

Lantaran khawatir tak kebagian jatah vaksin membuat masyarakat datang sejak fajar melakukan antri.

Ajrul, satu diantara warga ketika diwawancarai mengungkapkan dirinya sejak pukul 05.00 melakukan antri di depan Citimall kota Prabumulih dan telah mendapati ratusan warga antri.

"Saya datang pukul 05.00, sudah subuh saya ke mall dan melihat sudah ramai warga antre untuk vaksin sementara mall belum buka," ungkapnya.

Lantaran takut tidak kebagian jatah, Ajrul menuturkan dirinya terpaksa tegak antri bersama warga lainnya sejak subuh hingga citimall tempat pelaksanaan vaksin buka.
"Antrean sangat panjang bahkan tadi sampai pukul 07.00 ramai yang datang untuk mengikuti vaksin," katanya.

Lebih lanjut Ajrul mengaku, setelah petugas kepolisian dan kesehatan datang diberitahukan jika stok vaksin disiapkan hanya sebanyak 20 vial atau untuk 200 orang.

"Jadi dihitung dari antri awal sampai 200 orang, sisanya harus kecewa pulang karena jatah vaksin hanya 200. Saya saja kebagian nomor antri 171 padahal sudah dari pukul 05.00 antri," jelasnya.

Sementara itu, Siti Aisah warga lainnya yang belum bisa mendapatkan vaksin mengungkapkan dirinya kecewa lantaran telah datang dari pagi tapi masih tak bisa mendapat vaksin.

"Kecewa karena tak bisa vaksin dan disuruh pulang lagi, padahal sudah antre dari pagi," ujarnya ketika dibincangi.

Siti Aisah mengaku dirinya datang sekitar pukul 06.00 bersama anaknya untuk vaksin namun jatah hanya dibatasi 200 orang. "Rencana vaksin untuk anak karena mau sekolah ke Lampung, kalau tidak vaksin maka tidak bisa sekolah," katanya.

Baca juga: Vaksinasi di Mapolres OKU Timur lebihi Target, Jemput Masyarakat Gunakan Bus

Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Prabumulih, dr H Happy Tedjo melalui Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Izhar SKM MKes mengungkapkan vaksin pada Sabtu (17/7/2021) di citimall hanya 20 vial.

"Untuk hari ini kita hanya siapkan 20 vial atau 200 orang sasaran, kita membatasi karena stok vaksin kita terbatas," ujarnya.

Izhar menuturkan memang stok vaksin kota Prabumulih saat ini ada 634 vial namun sebanyak 6000 sasaran akan diperuntukkan bagi masyarakat vaksin ke dua yang sebelumnya telah kena vaksin pertama.
"Vaksin kedua akan diselenggarakan mulai Senin (17/7/2021) dan untuk vaksin pertama stok kita terbatas, jadi bagi masyarakat yang akan vaksin pertama belum bisa kita layani karena terbatas," bebernya. 

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved