Breaking News:

Berita Video Terbaru

Video Bernard Cium Mulut Kobra, Tewas Seketika Usai Disembur Bisa Ular

Menjuluki diri sendiri sebagai manusai ular, Bernard harus tewas setelah kobra yang dimainkannya menyembur bisa ke dalam mulut si pawang.

Editor: Euis Ratna Sari

TRIBUNSUMSEL.COM - Menjuluki diri sendiri sebagai manusai ular, Bernard harus tewas setelah kobra yang dimainkannya menyembur bisa ke dalam mulut si pawang.

Seorang “Manusia Ular” dari Filipina yang mengaku kebal terhadap bisa ular, meninggal setelah seekor ular kobra menggigit lidahnya saat ia diduga mencoba menciumnya.

Bernardo Alvarez (62 tahun), menangkap Kobra Filipina Utara yang mematikan di kota Mangaldan, provinsi Pangasinan pada 9 Juli, beberapa saat sebelum kematiannya.

Menurut laporan, pawang ular itu mendapat sorak-sorai dari tetangga saat ia menangkap reptil licin tersebut di depan kerumunan yang mengagumi aksinya.

Tapi, saat dia memamerkan ular itu kepada penonton, Bernardo memegang ular kobra itu terlalu dekat ke wajahnya ketika dia berpura-pura mencium mulut ular kobra itu.

Jenis kobra, yang dikenal luas sebagai salah satu ular paling berbisa di dunia, itu langsung menerjang mulutnya dan menggigit lidahnya.

Sang pawang ular yang terkejut, berteriak kesakitan sebelum ambruk ke tanah.

Dia tewas tak lama kemudian.

"Racun ular dapat menyebabkan kelumpuhan yang juga terjadi pada si ‘manusia ular’,” terang Petugas Kesehatan Provinsi setempat, Dr Anna de Guzman.

Lebih lanjut kata dia, kelumpuhan itu bisa menghentikan pernapasan korban, memengaruhi aliran oksigen dalam tubuh, dan akhirnya menghentikan detak jantung.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved