Breaking News:

Berita CPNS Sumsel Terbaru

Prioritas Guru yang Lolos PPPK di Tahun 2021, Terkhusus untuk Guru Honorer yang Sudah Lama Mengabdi

Tanggal 30 juni 2021 lalu pempukaan pendaftaran pelaksanaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sudah di buka. Dalam pelaksaan

Penulis: Anggraini Munanda Effani | Editor: Anggraini Munanda Effani
Tribunsumsel.com/sscasn
Prioritas Guru yang Lolos PPPK di Tahun 2021, Terkhusus untuk Guru Honorer yang Sudah Lama Mengabdi 

TRIBUNSUMSEL.COM PALEMBANGPrioritas Guru yang Lolos PPPK di Tahun 2021, Terkhusus untuk Guru Honorer yang Sudah Lama Mengabdi.

Tanggal 30 juni 2021 lalu pempukaan pendaftaran pelaksanaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sudah di buka.

Dalam pelaksaan pembukaan pendaftaran seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di tahun 2021 ini sangat di manfaat kan oleh guru honorer yang ada di Indonesia untuk dapat menjadi bagian dari ASN PPPK tahun 2021.

Di awal pelaksanaan pembukaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) kemarin masih menimbulkan beberapa pertanyan mengenai aturan dan alur untuk mendaftar dalam PPPK di tahun 2021 ini, namun seiring berjalannya waktu solusi demi solusi datang dan membantu mengatasi pemasalahan tersebut.

Ada kabar terbaru dari pelaksanaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) kabar ini bukan sembarang kabar tetapi merupakan kabar gembira untuk seluruh guru honorer yang sudah mengabdi di sekolahnya.

Badan kepegawaian negara (BKN) memberikan kabar baik yang terkait dengan prioritas guru yang akan menjadi ASN PPPK di tahun 2021 terkhusus untuk guru honorer yang sudah lama mengabdi disekolah yang mereka ajar.

Salah satu panitia pelaksanaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2021 Abi Ridwan menggungah tweetan di akun tweeternya.

Dirinya menjelaskan plus minusnya menjadi prioritas untuk mereka yang terkunci di suatu formasi pppk guru, sangaingan terbesarnya merupakan diri sendiri.

Karpet merah sudah di gelar tinggal melakukan tes dan penuhi passing grade

Arti dari unggahan tersebut adalah untuk PPPK guru di tahun 2021 ini benar-benar menjadi prioritas bagi semua orang yang ingin mengikuti seleksi terkhusus bagi guru honorer negeri yang ada formasinya yang pasti harus linier dengan mata pelajaran dan jurusannya.

Terdapat kalimat saingan terbesar merupakan diri sendiri yang berarti kamu sudah memiliki peluang besar dan di prioritaskan tinggal penuhi semua sarat yang sesaui dengan passing grade SKD

Informasi yang diberikan oleh Abi Ridwan ini merupakan jawaban atas pertanyaan tentang terkuncinya guru honorer pada suatu formasi di sekolah lama tempat dirinya mengajar dan pindah kesekolah baru.

Dari permasalahan inilah pentingnya untuk mengupgrade data di dapodik agar ketika ingin mendaftar seperti kasus serupa tidak akan terulang kembali.

Kemudian Abi Ridwan juga memberitahukan kepada lulusan ppg yang tidak dapat mendaftar atau tidak dapat menyelesaikan pendaftaran diharapkan untuk bersabar menunggu penggumuman dari Badan kepegawaian negara (BKN) karena segala pengaduan sedang di proses oleh pihak Badan kepegawaian negara (BKN).

Baca juga: Pelamar CPNS Dan PPPK Lubuklinggau Sudah 1.922 Orang, BKPSDM Ingatkan Ini

Baca juga: Alamat Domisili Adalah? Ini Penjelasannya, Harus Diisi Saat Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021

Baca juga: Masa Sanggah Adalah Apa? Ini Artinya Dalam Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK 2021

Itulah beberapa informasi mengenai seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di tahun 2021.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved