Breaking News:

Arti kata

Apa Arti Mentahan? Kata Populer di Instagram dan Twitter, Ini Maksud dan Pengertiannya

Banyak kata-kata unik yang sering dipakai dalam bermedia sosial saat ini, diantaranya adalah kata "mentahan", lantas apa yang dimaksud dari kata ini?

Penulis: Novaldi Hibaturrahman | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel
Arti dari kata mentahan, kata populer di Instagram dan Twitter 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Banyak kata-kata unik yang dipakai netizen tanah air dalam berkomentar di media sosial, satu diantaranya adalah kata "mentahan".

Kata mentahan sering digunakan oleh apra pengguna media sosial yang ingin membuat postingan kreatif dan mengibur, tanpa cara sulit.

Kata mentahan sering kali disebutkan para pengguna media sosial dengan tujuan mendapatkan bahan yang diinginkan.

Lantas apa arti dari kata mentahan? Berikut ini penjelasannya.

Arti Kata Mentahan

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) baik daring maupun versi cetak, Mentahan berasal dari kata dasar mentah yang artinya belum mantap benar; belum sempurna; belum putus.

Dalam istilah kekinian, kata mentah kemudian ditambah dengan imbuhan an (mentahan) sehingga memiliki arti yang sedikit berbeda namun tetap memiliki makna yang sama.

Kata mentahan berarti sebuah bahan dasar, barang atau item yang tampilannya masih bersifat sementara dan belum sempurna sehingga perlu untuk diolah lebih lanjut.

Dalam bahasa gaul, kata "mentahan" berarti bahan dasar berupa gambar atau visual (video) yang bisa diolah kembali untuk kemudian diposting di media sosial.

Baca juga : Arti Kata Sabi dalam Bahasa Gaul, Sering Ditemui di Percakapan WhatsApp Medsos Instagram

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved