Breaking News:

Berita OKU Selatan

Petani Kopi Dirampok saat Hendak Tranfer Uang di Simpang Sender OKU Selatan, Ayah dan Anak Dibekuk

Polisi menangkap ayah dan anak yang menjadi pelaku perampokan petani kopi saat hendak mentranfer uang di Simpang Sender di OKU selatan

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Polres OKU Selatan
Ari Bin Habib (19) dan ayahnya Habid bin Sarpawi (57) warga Desa Sumber Jaya Kecamatan BPR Ranau Tengah Kabuapaten OKU Selatan ditangkap terkait perampokan di Simpang Sender OKU Selatan, Rabu (14/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Ayah dan anak, dua dari empat pelaku perampokan dengan kekerasan di wilayah Desa Sumber Jaya Kecamatan BPR Ranau Tengah OKU Selatan dibekuk petugas Polsek Banding Agung Polres OKU Selatan.

Korban adalah Ahmad Nurudin (24) seorang petani kopi yang hendak mentransfer uang disebuah Anjungan Tunai Mandiri (ATM)
yang telah menjadi target kawanan rampok dengan kerugian uang tunai Rp 3.250.000.

Sedangkan pelaku adalah Habid bin Sarpawi (57) dan anaknya Ari Bin Habib (19) warga Desa Desa Sumber Jaya Kecamatan BPR Ranau Tengah.

Sementara dua orang lainnya dalam pengejaran Polsek Banding Agung.

Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap SIK melalui Kapolsek Banding Agung Iptu Abusama SH membenarkan dua dari keempat pelaku yang berhasil diamanakn tak lain adalah ayah dan anak.

"Ya, dua pelaku ayah dan anak kandung telah diamankan sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran (DPO),"ujarnya, Rabu (14/7).

Diungkapkan Iptu Abusama keempat pelaku telah merencanakan perampokan terhadap korban yang hendak transfer uang di sebuah ATM Micro di wilayah Simpang Sender dengan langsung melakukan pencegatan.

Tak hanya itu, korban membawa senjata tajam sebilah golok sempat melakukan penganiayaan dengan mengeroyok korban hingga merampas tas berisi uang tunai.

"Korban ini telah diintai oleh pelaku, Alhasil mengalami kehilangan uang Rp 3.250.000,"ujar Iptu Abusama.

Kendati demikian, setelah mendapat laporan dari korban petugas kepolisian Polsek Banding Agung bergerak cepat melakukan penyelidikan pelaku dan berhasil mengamankan dua orang pelaku di Kelurahan Simpang Sender.

Baca juga: Faskes OKU Timur Layani Vaksinasi Pukul 08.00 - 11.00 WIB, Vaksinasi Dosis 1 Tertunda

Selain itu berhasil diamankan sejumlah barang bukti (BB) sepeda motor Revo yang dikendarai korban, sebuah tas tempat menyimpan uang dan sebilah golok dan dua pelaku untuk dimintai keterangan.

"Dua pelaku kita amankan untuk proses lebih lanjut,"pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved