Breaking News:

Berita Prabumulih

Pemkot Prabumulih Segera Segel 3 Tower BTS Operator Seluler, Berdiri Tanpa Izin

Pemkot Prabumulih segera menyegel tiga tower stasiun pemancar operator seluler disebabkan didirikan tanpa ada izin.

Penulis: Edison | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EDISON
Kasat Pol PP Pemkot Prabumulih, Hartono menjelaskan Pemkot Prabumulih segera menyegel tiga tower operator seluler yang berdiri tanpa izin di kota tersebut, Senin (12/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan segera menyegel tiga tower stasiun pemancar operator seluler disebabkan didirikan tanpa ada izin.

"Dalam waktu dekat kita akan melakukan tindakan penyegelan terhadap tiga tower yang berdiri tanpa izin. Ketiganya berada di tiga lokasi yang berbeda," ungkap Kepala Satpol PP Pemkot Prabumulih, Hartono SE saat dibincangi wartawan di Pemkot Prabumulih, Senin (12/7/2021).

Hartono menegaskan, proses pengecekan atas berdirinya bangunan tower tersebut telah dilakukan oleh pihaknya secara bersama, baik pengecekan izin bangunan di tingkat Kecamatan, pemanfaatan lahan lingkungan hingga izin persetujuan warga masyarakat sekitar lokasi tower.

"Kita bersama tim lakukan pengecekan izin namun diketahui tidak ada izin," ungkap Kasat Pol PP.

Hartono mengakui, pihaknya bersama tim telah bebebrapa kali melayangkan surat peringatan namun pihak dari tiga menara stasiun pemancar atau Base Transceiver Station (BTS) itu diduga mengabaikan sehingga diambil langkah untuk dilakukan penyegelan.

"Kita sudah berapa kali berikan peringatan namun diindahkan, pengecekan izin kita lakukan mulai dari kecamatan hingga instansi-instansi membidangi," katanya.

Lebih lanjut Hartono mengaku sangat menyesalkan pihak provider seluler yang tidak mematuhi segala perizinan atas bangunan tower.

"Selain itu, ini sudah ada beberapa laporan yang masuk ke kita terkait banyak bangunan yang berdiri tanpa ketentuan yang diberlakukan. Kita lagi telusuri satu persatu," tegasnya. 

Baca juga: Sehari Tatap Muka, Pemkot Prabumulih Kembali Terapkan Sekolah Daring

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved