Breaking News:

Berita Muba Babel United

Muba Babel United Akan Bubarkan Tim Jika Tak Ada Kepastian Soal Kompetisi Dari PSSI, Kini Libur

Muba Babel United Bubarkan Tim Jika Tak Ada Kepastian Soal Kompetisi Dari PSSi

Editor: Slamet Teguh
MO MUBA BABEL UNITED
Muba Babel United 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ajang Liga 2 Indonesia dipastikan ditunda karena pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia.

Oleh karena itu, jelang lebaran Idul Adha, Manajemen Muba Babel United bakal meliburkan tim mulai 15 Juli 2021.

"Rencana tanggal 15 ini tim kita liburkan dulu," ungkap Manajer Tim Muba Babel United, Achmad Haris kepada Sripoku.com, Senin (12/7). 

Seperti diketahui PSSI menunda kick off gelaran Liga 2 hingga awal September 2021, namun jika hingga awal Agustus belum ada kejelasan, manajemen Tim Muba Babel United memutuskan untuk sementara membubarkan tim. 

"Liburnya sampai ada kepastian dari PSSI. Kalau tetap juga tidak jelas sampai awal Agustus, kita bubar saja dulu," kata Haris yang juga Staf Khusus Bupati Musibanyuasin Bidang Pemuda dan Olahraga. 

Manajemen Muba Babel United meminta agar pihak PSSI selaku Federasi olahraga tanah air untuk segera menggelar meeting dengan klub. 

"Kita minta ke PSSI agar segera menggelar meeting dengan klub. Kita pingin tahu bagaimana soal penggajian pemain dari bulan Juli samlai September. Berapa persen kewajiban tim yang harus dibayarkan  Apa seperti tahun lalu sebesar 25 persen?," ujar Haris yang mantan Sekretaris Tim Sriwijaya FC. 

Baca juga: Muba Babel United Akui Rugi Hingga Rp 2 M Karena Kompetisi Ditunda, Minta PSSI Putuskan Soal Gaji

Baca juga: Lalui Proses Panjang, Yu Hyun Koo Akhirnya Resmi Menjadi WNI

Ia berharap agar masalah pandemi COVID-19 yang selama ini menjadi alasan dihentikannya kompetisi sejak Maret 2020 ini bakal segera kondisinya membaik di tanah air. 

Haris memaklumi apa yang menjadi keputusan PSSI yang melakukan penundaan berdasarkan rekomendasi Polri terkait angka pandemi corona tengah naik saat ini. 

"Kita berharap sponsor tetap percaya untuk selalu support. Tetap persiapan dan uji coba. Sponsor tidak usah ragu. Tim maupun sponsor harus tetap semangat. 

Sponsor harus tetap support sesuai komitmen walaupun liga ditunda. Sementara argo operasional tim masih jalan terus," kata Haris. 

Saat ini skuat Muba Babel United tercatat ada 26 pemain dan 3 trial. Posisi kiper ada Reky Rahayu, M Bima Sakti Andiko, Juftiyanto. 

Kemudian posisi belakang ada Bobby Satria, Luis Irsandi, Fauzan Fajrin Nasrullah, Saddam HI Tenang, Rafiud Drajat, Syaiful Indra Cahya, Tanjung Sugiarto, Satria Yudistira, M Syukron, Fikri Firdaus (trial PPLP Muba), Riko Martin (trial). 

Posisi tengah ada Calvin (trial), Wawan Sumadi (trial), Engelberd Sani, Hasan Husain, Amirul Mukminin, Hapit Ibrahim, Suhandi, Ichsan Kurniawan, Aray Suhendri, Yogi Rahdian, Yu Hyun koo.

Pemain depan ada Titus Jhon Londouw Bonai, Ade Ivan, Teja Ridwan, dan Rizky Dwi Ramadhana. (fiz) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved