HUT Tribun Sumsel

Ketua BPK RI Ingatkan Pemerintah Fokuskan Anggaran Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Selain fokus pada pembangunan pemerintah saat ini namun fokus terhadap penanganan pandemi Covid-19 sehingga juga akan berdampak pada pembangunan Tanju

Penulis: Hartati | Editor: Wawan Perdana
Tribunsumsel.com
Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna saat menjadi pembicara dalam acara sarasehan "Panggung Sumatera Selatan" dalam rangkaian HUT ke-9 Tribun Sumsel, Jumat (2/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Agung Firman Sampurna mengingatkan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan media dalam mendukung program pemerintah menyukseskan penangan pandemi Covid-19.

Demikian dikatakan Firman saat menjadi pembicara dalam acara sarasehan "Panggung Sumatera Selatan" dalam rangkaian HUT ke-9 Tribun Sumsel, Jumat (2/7/2021).

Firman mengatakan saat ini peran media sangat dibutuhkan untuk membantu menyampaikan program pemerintah hingga bisa disampaikan dengan baik ke daerah dan masyarakat.

Selain fokus pada pembangunan pemerintah saat ini namun fokus terhadap penanganan pandemi Covid-19 sehingga juga akan berdampak pada pembangunan Tanjung Carat.

Tanjung Carat adalah lokasi proyek pembangunan pelabuhan yang menjadi target Pemerintah Provinsi Sumsel.

Apalagi Sumsel tercatat berada di zona merah dengan jumlah kasus mencapai 20 ribuan penderita simptomatik (bergejala) dan terbanyak di Palembang.

Walaupun Sumsel dalam keparahan pandemi bukan yang paling tinggi tapi penting memberikan perhatian kepada Pemerintah daerah di Sumsel.

Baca juga: HUT Tribun Sumsel : Break The Limit With Positive Energy, Verifikasi dan Era Infodemi

Oleh sebab itu fokus juga diarahkan penangan pandemi yang tentu saja berkaitan dengan anggaran yang ada bisa mendukung menanggulangi pendemi dan juga mendukung pemulihan ekonomi.

"Untuk mendukung pemulihan ekonomi jika ada deviden dari bank pembanguan Sumsel (BSB) dijadikan kecukupan modal untuk mendukung relaksasi kredit sehingga membantu mempercepat proses pemulihan ekonomi," ujar putra Sumsel ini.

"Mari kita berjuang bersama agar kita dapat bertahan menghadapi pandemi dan ekonomi bangkit," pesan Firman.

Firman juga bangga 5 tahun terakhir muncul tokoh Sumsel ke pentas nasional sebagai kebanggan kita semua karena kami juga dibesarkan di Sumsel.

Ini menurutnya, bisa menjadi role model agar ke depan muncul junior yang bisa muncul mengantikan kepemimpinan yang ada saat ini sehingga membuat bangga Sumsel.

Wong Sumsel dikatakan Firman memiliki keunikan , legaliter keragam suku bahasa, beragam kekayaan budaya dan hasil bumi.

"Bangga bisa bersama wong Sumsel lainnya di sini (Tito dan Budi Karya red) karena bisa memberikan sumbangsih bagi bangsa," tutup Firman.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved