Napi Lapas Surulangun Rawas Kabur

Ini Wajah Suhaimi, Napi yang Kabur dari Lapas Surulangun Rawas, Warga PALI

Penampakan Suhaimi, napi yang kabur dari Lapas kelas III Surulangun Rawas, Muratara, Minggu (27/6/2021) pagi, sekira pukul 09.30 WIB

Lapas Kelas III Surulangun Rawas
Wajah Suhaimi napi yang kabur dari Lapas Surulangun Rawas, Muratara, Minggu (27/6/2021) pagi, sekira pukul 09.30 WIB. Suhaimi warga Talang Tumbur, Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Inilah wajah narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Surulangun Rawas yang kabur. 

Kepala Lapas Surulangun Rawas, Indra Yudha mengatakan sudah membentuk tim untuk melakukan pencarian dan pengejaran terhadap napi kabur tersebut. 

Bagi masyarakat yang melihat atau mengetahui keberadaan orang yang ada di foto ini diminta segera melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk membantu pencarian. Jadi kalau ada yang melihat lapor saja ke polisi," kata Indra Yudha. 

Seorang napi kabur dari Lapas Kelas III Surulangun Rawas di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Minggu (27/6/2021) pagi, sekira pukul 09.30 WIB.

Napi tersebut bernama Suhaimi bin Sujari, warga Talang Tumbur, Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Suhaimi sebenarnya tak lama lagi bebas pada tanggal 5 Oktober 2021. 

Suhaimi merupakan narapidana kasus kriminal penggelapan (372 KUHP) dengan hukuman 2 tahun kurungan.

Suhaimi melarikan diri melewati pintu utama, diduga saat petugas jaga sedang lengah.

"Dia (Suhaimi) ini kan kerja di kantin dalam Lapas, jadi dia bantu disuruh ambil galon di depan," kata Kepala Lapas Surulangun Rawas, Indra Yudha. 

"Biasanya galon itu langsung diantar ke dalam, tapi mungkin karena sibuk, jadi disuruhlah dia ke depan ngambil galon," kata Indra Yudha. 

Baca juga: Sudah Banyak Kecelakaan di Jalinsum Muratara Akibat Hewan Ternak, Satpol PP: Butuh Kesadaran Pemilik

Saat hendak mengambil galon di depan, Suhaimi memanfaatkan kelengahan petugas di pintu utama dan berhasil kabur. 

"Kebetulan di pintu depan mungkin kurang pengawasan, lengah, akhirnya dimanfaatkan oleh yang bersangkutan, dia langsung lari," ujar Indra Yudha. 

Kaburnya napi Lapas Surulangun Rawas ini sudah dilaporkan Kalapas kepada pimpinannya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel di Palembang.

Tim Lapas Surulangun Rawas kini tengah berupaya melakukan pencarian dan pengejaran terhadap napi yang kabur tersebut. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved