Breaking News:

Berita Palembang

Herman Deru Bangga, Kesadaran Masyarakat Sumsel Ikuti Vaksin Sangat Tinggi 

Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polda Sumsel di Gedung Ogan Pertamina, Plaju Palembang

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polda Sumsel di Gedung Ogan Pertamina, Plaju Palembang, Sabtu (26/6/21). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-  Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polda Sumsel di Gedung Ogan Pertamina, Plaju Palembang, Sabtu (26/6/21). 

Melihat besarnya antusias masyarakat mengikuti proses vaksinasi massal tersebut, membuat Gubernur Sumsel, Herman Deru ikut berbangga. 

"Pagi ini saja sudah ada 5.078 dosis yang telah disuntikan. Saya bangga bahwa masyarakat Sumsel ini sangat antusias untuk divaksin," ungkap Herman Deru usai memantau proses vaksinasi massal bagi masyarakat ini. 

Dengan kondisi seperti ini, ungkap Herman Deru, pihaknya berharap pemerintah pusatpun ikut  merespon dengan  baik dalam menyediakan vaksin yang cukup untuk kebutuhan masyarakat Sumsel. 

"Kita minta, stok vaksin di pusat jangan sampai putus. Karena masyarakat Sumsel sangat antusias untuk divaksin. Artinya mereka sadar akan kesehatan," ucapnya. 

Wacana Presiden Jokowi untuk nenambah jumlah vaksin pada Juli mendatang langsung disambut baik Gubernur Sumsel, Herman Deru. 

"Kita siap jika ditambah jumlah vaksinnya. Wacana penambahan ini kita sambuat baik," akuinya. 

Herman Deru menjelaskan, pelaksanaan vaksin serentak secara nasional tersebut digelar oleh pihak Polri dan TNI. Namun, pemerintan daerah turut membantu menyediakan fasilitas dan sarananya. 

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri mengakui, antuasias masyarakat Sumsel untuk divaksin sangat luar biasa. 

"Pelaksanaan vaksin ini dilakukan di 35 sentra, dan semua Polres di Sumsel ada. Ini sebagai rangakain menuju pelaksanaan 1 juta vaksin pada 1 Juli mendatang," akuinya. 

Sementara itu ungkap Eko, dalam pelaksanaan vaksin sendiri menyasar masyarakat umum, termasuk masyarakat pelosok dan daerah perairan. 

"Untuk pemerataan penyebaran sendiri kita libatkan pihak terkait untuk membantu, termasuk melakukan kerjasama dengan kecamatan," terangnya. 

Eko menjelaskan, pelaksaan vaksin serentak tersebut dilakukan secara nasional. Untuk Sumsel sendiri menyediakan sebanyak 31 ribu vaksin. 

"Totalnya ada 31 ribu vaksin untuk Sumsel. Pagi ini saja sudah disuntikan sebanyak 5.078 vaksin kepada masyarakat," ujarnya. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved