Breaking News:

Berita Bisnis

Transaksi Non Tunai Pakai QRIS, Lebih Mudah Tak Perlu Top Up, Tinggal Scan dari Mobile Banking

Transformasi ke-75 BNI untuk menginspirasi masyarakat agar bertransformasi secara digital khususnya dari UMKM untuk membuat lompatan lebih tinggi.

Penulis: Hartati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/HARTATI
Transformasi digital BNI memudahkan nasabah bertransaksi di merchand dengan melakukan pembayaran non tunai dengan menscan barcode saja tanpa harus top up e wallet lagi karena dana langsung di debet dari rekening. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bank Negara Indonesia (BNI) menawarkan kemudahan transaksi non tunai pembayaran menggunakan QRIS karena tidak harus top up saldo lagi karena bisa langsung discan dari mobile banking dan pembayaran langsung terdebet dari rekening.

Kemudahan ini merupakan bagian dari transformasi BNI menghadapi era digital dan memberikan kemudahan layanan bagi nasabah juga merchant nya.

Pemimpin Wilayah BNI W03, Sunarna Eka Nugraha mengatakan transformasi ke-75 BNI untuk menginspirasi masyarakat agar bertransformasi secara digital khususnya dari UMKM untuk membuat lompatan lebih tinggi.

Sunarna mengatakan transformasi digital UMKM ini diharapakan bisa mendorong bisnis terus berjalan dan tidak terdampak pandemi karena transaksi tetap bisa dilakukan dimana saja karena pembayarannya bisa dilakukan non tunai dengan tinggal men scan QRIS saja.

UMKM binaan BNI yang telah menggunakan QRIS sebagai alat pembayaran tersebar merata mulai dari UMKM kuliner, fesyen, kerajinan dan lainnya.

"Transformasi digital menjadi hal penting saat ini apalagi di masa pandemi transaksi non tunai juga ikut mendukung memutus mata rantai penyebaran covid-19," kata Sunarna, Senin (22/6/2021).

Baca juga: 49 Warga Palembang Dipastikan Tak Bisa Naik Haji, Tarik Setoran Rp 25 Juta, Harus Antre Ulang

Selain bertransformasi bidang UMKM, pesan hidup sehat di masa pandemi juga terus digaungkan agar tetap bugar dan bisa merealisasikan visi dan misi yang akan diraih.

Transformasi digital olahraga juga dilakukan dengan mengajak seluruh pegawai BNI tetap bugar dengan bersepeda secara virtual sesuai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Gowes ini hanya diikuti beberapa yang juga melibatkan komunitas pengusaha, nasabah, institusi dan juga Bank Indonesia dan juga OJK. Hal ini dilakukan agar tidak ada kerumunan massa.

Gowes BNI juga ingin memperkenalkan icon Palembang dengan melintasi jembatan Ampera, Jakabaring dan Benteng Kuto Besak.

"Pada HUT BNI yang ke-75 ini semoga kita semua bisa tetap fight dalam menghadapi tantangan yang selalu datang menghampiri, tentunya harapan untuk memenangkan tantangan yang hadir juga merupakan fokus utama kita sehingga kita bisa melompat lebih tinggi, sesuai dengan tagline BNI," tutupnya. 

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved