Breaking News:

Arti Kata

Demisioner Artinya Adalah? Milenial Harus Tahu, Ini Definisi Secara Umum, Berkaitan Organisasi

Penggunaan kata demisioner erat berhubungan dengan keorganisasian, dan sering ditemui dalam dunia politik. Lantas apa itu Demisioner?

Tribun Sumsel
Arti Demisioner, yang berkaitan dengan Keorganisasian 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kata demisioner cukup jarang terdengar maupun digunakan di media sosial. Penggunaan kata demisioner erat berhubungan dengan keorganisasian, dan sering ditemui dalam dunia politik.

Meski penggunaannya kata demisioner cukup jarang karena berkaitan dengan hal-hal yang bersifat formal, namun anak-anak muda milenial saat ini perlu untuk memahami artinya.

Baca juga: Arti Kata Overproud Dalam Bahasa Indonesia, Istilah Sindiran Kekinian Banyak Ditemukan di Medsos

Baca juga: Apa Itu Arti Overthinking, Bisa Berdampak Fatal, Ini Tanda-Tandanya yang Harus Diketahui

Terlebih lagi bagi para mahasiswa yang baru saja melanjutkan jenjang pendidikan tinggi strata 1 nya, karena sudah barang tentu akan bersinggungan dengan sebuah organisasi.

Lantas apa yang dimaksud dengan Demisioner? Simak penjelasannya berikut ini.

Pengertian Demisioner

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) baik daring maupun luring, demisioner diartikan sebagai keadaan tanpa kekuasaan

Keadaan tanpa kekuasaan yang dimaksud misalnya suatu kabinet dan sebagainya yang telah mengembalikan mandat kepada kepala negara, tetapi masih melaksanakan tugas sehari-hari sambil menunggu dilantiknya kabinet yang baru.

Jadi demisioner diartikan sebagai suatu keadaan dimana seseorang atupun kelompok tertentu tidak lagi mempunyai kekuasaan dan jabatan karena masa tugasnya telah selesai.

Istilah ini sering ditemukan dalam dunia keorganisasian seperti kabinet Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) hingga OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah)

Selainitu, istilah "Demisioner" juga erat kaitannya dengan politik, terutama berhubungan dengan kabinet pemerintahan atau yang disebut dengan Demisioner Kabinet.

Baca juga: Apa Itu Tri Satya? Ini Isi dan Pengertian Secara Bahasa, Anggota Pramuka Wajib Tahu

Baca juga: Apa Itu Gratifikasi? Aktivitas yang Dilarang Bagi PNS, Namun Punya Arti Netral, Ini Pengertiannya

Baca juga: Apa Itu Radikalisme? Erat Kaitannya Dengan Politik dan Isu-Isu Sosial, Ini Pengertiannya

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved