Breaking News:

Sekolah Tatap Muka di Kabupaten OKI Tunggu Vaksinasi Tenaga Pendidik Rampung

 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia berencana memulai sekolah tatap muka pada pertengahan Juli 2021.

WINANDO
Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, HM. Djakfar Shodiq. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia berencana memulai sekolah tatap muka pada pertengahan Juli 2021.

Dalam menyambut wacana tersebut, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir memulai vaksinasi terhadap seluruh guru di wilayah Bumi Bende Seguguk.

Wakil Bupati OKI, HM. Djakfar Shodiq menegaskan, Pemkab menargetkan untuk menyelesaikan vaksinasi ke tenaga pendidik sebelum pembelajaran tatap muka dimulai.

"Saat ini masih berlangsung pemberian vaksin untuk para pendidik. Baru nanti kita bicara ke arah pembelajaran tatap muka," jelasnya saat ditemui Tribunsumsel.com, Jum'at (11/6/2021) siang.

Rencananya, pemda OKI terlebih dahulu menyelesaikan vaksinasi untuk para tenaga pendidik.

Dikarenakan, pembelajaran tatap muka tidak mungkin dimulai sebelum vaksinasi terhadap para tenaga pendidik selesai dilaksanakan.

"Kalau untuk sementara, guru yang sudah mendapatkan vaksin ada sekitar 80 persen. Sedangkan di kota Kayuagung sudah mendekati 100 persen," terang Wabup.

Dikonfirmasi lebih lanjut, Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan OKI, Drs. Marlian mengatakan pihaknya sedang mendata total guru yang telah divaksin dan kesiapan sekolah dalam hal sarana prasarana.

"Kita akan meminta laporan hasil vaksin dari dinas kesehatan Kabupaten OKI dan minggu depan kami akan melaporkan ke pak bupati terkait data jumlah guru yang sudah divaksin," jelasnya.

"Selain itu kita juga masih mengecek pasilitas protokol kesehatan setiap sekolah yang akan menggelar proses pembelajaran tatap muka," tambah Marlian.

Ditegaskan dia, perwakilan kepala sekolah mulai Paud, TK, SD, dan SMP telah memberikan laporan dan siap untuk mengikuti prokes sesuai ketentuan di sekolah masing-masing.

"Jika untuk prasarana dan tenaga pendidik sudah siap. Tinggal lagi nanti kami akan meminta ijin dengan gugus tugas karena Kabupaten OKI saat ini masih berstatus zona oranye," tuturnya.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved