Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Lompati Pagar Lalu Curi Sabun Cuci Piring, Pemuda di Palembang Diringkus Polisi

Erni Johan (44) ahirnya dibekuk Satreskrim Polrestabes Palembang usai aksinya mencuri sabun cuci piring yang viral di Media Sosial Palembang.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/MELISA
Tim Beguyur Bae Opsnal Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang meringkus pelaku pencurian sabun cuci piring (colek), Jumat (11/6/2021) sekira 00.30. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Erni Johan (44) warga Jalan Ki Marogan Lorong Kelana Sari Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati yang sudah membuat warga resah lantaran sering melakukan aksi pencurian berhasil diringkus di rumahnya oleh tim Beguyur Bae Opsnal Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang, Jumat (11/6/2021) sekira 00.30.

Aksi pencurian yang dilakukan oleh Erni ini sempat viral di media sosial (Medsos) dan terekam CCTV di rumah korban, karena mencuri sabun cuci piring (colek) merek lidah buaya.

Erni kemudian digelandang ke Mapolrestabes Palembang oleh Katim Opsnal Ranmor Aiptu Sarbani untuk diproses lebih lanjut.

Baca juga: Giliran Preman dan Tukang Parkir Liar di Pasar Sako hingga Celentang Palembang Dirazia Jatanras

Karena ulahnya ini, korban Iwan (50) warga Jalan Ki Marogan Lorong Kelana Sari Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang ini mengalami kerugian dan melapor ke SPKT Polrestabes Palembang.

 "Dia itu (pelaku) mengambil sabun cuci piring 2 dus merek lidah buaya yang ada di teras rumah saya, dengan cara melompat pagar. Saya tahu ada pencuri karena melihat dari kamera CCTV, pada Kamis (10/6/2021) sekira pukul 03.00," kata Iwan kepada polisi saat membuat laporan.

Pelaku pencurian, Erni, ketika ditemui mengakui perbuatannya.

"Saya terpaksa melakukan pencurian ini, karena butuh uang untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari," katanya singkat.

Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail membenarkan pelaku pencurian dengan pemberatan.

"Benar, kami sudah menangkap pelaku belum 1X24 jam usai korban melapor. Anggota kami, Unit Ranmor bergerak cepat melakukan penyelidikan dan memburu pelaku, mengetahui pelaku di rumahnya Unit Ranmor langsung menjemput pelaku," kata Tri, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Truk Tabrakan di Jalintim Palembang-Betung, Sopir Alami Luka Parah Dirujuk ke RS di Palembang

Modus pelaku pencurian ini, masuk ke dalam pekarangan rumah korban melompati pagar rumah. Kemudian mengambil sabun cuci piring yang ada di depan rumah.

“Pelaku ini menurut keterangan warga sudah sering melakukan pencurian di sekitar wilayah Jalan Ki Marogan Lorong Kelana Sari Kertapati dan sudah sangat meresahkan warga," ujarnya.

Tri mengatakan, untuk pasal diterapkan UU No 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 363.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved