Breaking News:

Berita OKU Selatan

Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Polres OKU Selatan Bedah Rumah Lansia Berusia 80 Tahun

Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Polres OKU Selatan melakukan bedah rumah lansia di di wilayah Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU selatan.

SRIPOKU/ALAN
Bedah Rumah Petugas kepolisian mulai melakukan bedah rumah terhadap warga di Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan, Kamis (10/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Dua rumah non permanen yang ditinggali oleh warga yang telah lanjut usia (lansia) di wilayah Kecamatan Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) dibedah rumah oleh Polres OKU Selatan menjadi rumah type bangunan 45.

Sebelumnya, seorang janda nenek sebatang kara Soleha (80) telah tinggal dirumah non permanen berukuran 5,35 meter tanpa MCK dilingkungan IX Kelurahan Batu Belang Jaya Kecamatan Muaradua.

Baca juga: Perampok Sadis yang Sekap Suami Istri di OKU Selatan Dibekuk Polisi, Modus Berpura Minta Air Minum

Tak hanya itu Program bedah rumah memperingati HUT bhayangkara ke-75, Polres OKU Selatan juga melakukan bedah rumah terhadap warga setempat milik seorang warga Sulaiman (53) yang menempati rumah dengan kondisi seperti Nenek Soleha. 

Wakapolres OKU Selatan Kompol MP Nasution mengatakan pelaksanaan bedah rumah dengan membangun 1 rumah permanen berukuran 4,5 x 4,5 meter untuk dua orang warga dengan pintu yang berbeda.

"Ya, bedah rumah ini kita bangunkan satu rumah dengan tipe 45, akan tetapi dibuat dua pintu,"ujar Kompol MP Nasution, Kos (10/6/2021).

Baca juga: Polres OKU Selatan Kirim 18 Warga Bibir Sumbing Operasi Gratis di Palembang

Ditambahkan Kompol Nasution rumah yang dibangun tersebut nantinya, masing masing akan dilengkapi fasilitas layak seperti halnya MCK, ruang tamu dan kamar tidur.

"Pembangunan masing-masing rumah akan dilengkapi dengan ruang tamu, kamar tidur, dan MCK serta sanitasi,"terang Wakapolres.

Bedah rumah dilakukan secara berdampingan terhadap kedua warga Kecamatan Muaradua ditargetkan selama 15 hari terhitung sejak 10 Juni dengan type bangunan rumah 45.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved