Breaking News:

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Banyuasin Kebut Perda Mengenai Lingkungan

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021, membuat Pemerintah Kabupaten Banyuasin langsung tancap gas atau kebut untuk kepentingan lingkungan.

M ARDIANSYAH/TRIBUNSUMSEL.COM
Bupati Banyuasin Askolani saat ditemui di Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di gedung Sedulang Setundung Banyuasin, Selasa (8/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021, membuat Pemerintah Kabupaten Banyuasin langsung tancap gas atau kebut untuk kepentingan lingkungan.

Bupati Banyuasin Askolani saat ditemui di dalam acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, sudah mulai merancang peraturan daerah mengenai lingkungan.

"Saat ini, Perda Rencana Perlindungan dan Penggelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) sedang di draf. Mudah-mudahan, akhir tahun ini bisa selesai dan dimasukan ke DPRD," ujar Askolani, Selasa (8/6/2021).

Perda mengenai lingkungan hidup yang saat ini sedang di draf, menurut Askolani ini Perda pertama kali dicetuskan Pemkab Banyuasin dan baru pertama kali di Sumatera Selatan.

Perda ini sengaja dibuat, untuk melindungi ekosistem dan juga alam di Banyuasin. Sehingga, kedepan dengan adanya perda yang nantinya disahkan DPRD Banyuasin bisa berjalan sesuai rencana.

"Draft ini akan dimasukkan ke DPRD. Ditargetkan, draft ini selesai akhir tahun. Perlu diketahui, perda ini baru pertama di Sumsel bahkan  Sumatera," pungkasnya. 

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved