Breaking News:

BLT UMKM 2021

Informasi Cara Cek Bantuan BLT UMKM 2021 pada Program BPUM, Ini Kriteria Masyarakat Penerima Bantuan

Pemerintah mengeluarkan bantuan langsung tunai ( BLT ) kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi covid 19 pada tahun 2021. Tak tanggung tang

https://banpresbpum.id/
Informasi Cara Cek Bantuan BLT UMKM 2021 pada Program BPUM, Ini Kriteria Masyarakat Penerima Bantuan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Informasi Cara Cek Bantuan BLT UMKM 2021 pada Program BPUM, Ini Kriteria Masyarakat Penerima Bantuan.

Pemerintah mengeluarkan bantuan langsung tunai ( BLT ) kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi covid 19 pada tahun 2021.

Tak tanggung tanggung pemerintah telah mengeluarkan beberapa program bantuan yang akan di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dana yang di dapatkan oleh penerima bantuan umkm ialah sebesar 1,2 juta yang akan di salurkan langsung melalui program bantuan presiden produktif usaha mikro ( BPUM )

Bantuan produktif usaha mikro (BPUM) adalah bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui kementrian kementrian koperasi dan usaha kecil dan menengah Rpublik Indonesia atau yang sering di sebut dengan Kemenkop UMKM bantuan ini diberikan akibat dampak pandemi covid 19 pada masyarakat yang mengalami penurunan penjualan pada usaha mereka.

Masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT) UMKM ini harus memenuhi syarat berikut:

1. Penerima asli warga negara Indonesia
2. Memiliki ktp elktronik ( sudah berusia di atas 17 tahun )
3. Sudah memiliki usaha mikro sediri dengan bukti surat yang di usulkan dari pemerintah yang telah di urus sebelumya
4. Bukan bagian dari aparatur negara
5. Bukan bagian dari anggota porli/TNI
6. Bukan pegawai BUMN/BUMD

Baca juga: Pemerintah Perpanjang Bansos Tunai Hingga Juni 2021, Berikut Cara Daftar dan Cek Nama Terdaftar

Baca juga: Cara Mendaftar Bansos BPUM Tahap 3, Berikut Tahapan Pendaftaran Bantuan Sosial Periode Juni 2021

Masyarakat yang menerima bantuan ini dapat melakukan pengecekan apakah dirinya menerima atau tidak menerima bantuan tersebut melalui situs resmi yang telah di buat oleh Bank Republik Indonesi ( BRI ). yakni eform.bri.co.id/bpum

Untuk melakukan pengecekan penerima bantuan umkm program bantuan presiden produktif usaha mikro ( BPUM ) melalui situ resmi bank republic Indonesia (BRI) masyarakat hanya memerlukan smartphone dan menyiapakan nomor induk kependudukan yang ada di ktp sebagai syarat untuk mengecek bantuan umkn ini.

Cara melakukan pengecekaan bantuan bantuan langsung tunai (BLT) program bantuan presiden produktif usaha mikro ( BPUM ) ini cukup mudah dan tidak merepotkan ataupun membebankan masyarakat, karena bantuan ini dapat di cek secara online dengan langkah Langkah berikut ini

Halaman
12
Penulis: Anggraini Munanda Effani
Editor: Anggraini Munanda Effani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved