Breaking News:

Berita Prabumulih

APBD Prabumulih Terus Menurun Akibat Corona, Ridho Singgung Menara Telekomunikasi

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM meminta OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih agar terus meningkatkan kembali APBD Kota Prabumulih.

TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mendesak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih agar terus meningkatkan kembali APBD Kota Prabumulih 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih agar terus meningkatkan kembali APBD Kota Prabumulih dengan cara lebih mengoptimalkan sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada.

Hal itu harus dilakukan kata orang nomor satu di Prabumulih ini lantaran terus menurunnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Prabumulih dalam dua tahun terakhir akibat pandemi corona virus disease (Covid 19).

"APBD kita terus mengalami penurunan, untuk itu kita harus berpikir cepat untuk dapat memulihkan kembali APBD sehingga tidak terus turun, untuk itu seluruh OPD agar menggali seluruh potensi PAD," ungkap Ridho ketika dibincangi wartawan diruang kerjanya, pada Selasa (08/06/2021).

Baca juga: Ngaku Security Perusahaan Migas, Randi Diringkus Polres Prabumulih Saat Pesta Sabu

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu mengatakan, satu diantara cara yang dapat dilakukan untuk mendongkrak kembali APBD kota Prabumulih yakni dengan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Optimalkan sumber-sumber yang telah ada maupun menggali sumber-sumber baru. Banyak potensi-potensi (PAD) yang ada di Kota Prabumulih, yang belum tergarap retribusi dikita contohnya menara telekomunikasi," beber Ridho.

Lebih lanjut Ridho meminta, penarikan retribusi untuk meningkatkan PAD hendaknya menyasar para pengusaha bukan orang miskin atau menengah ke bawah.

"Seperti menara telekomunikasi, inikan milik orang kaya, selama ini mereka membangun baru mengajukan izin inikan terbalik semestinya izin dulu baru membangun. Inikan potensi yang akan kita gali dan merupakan sumber pendapatan dari APBD," lanjutnya

Penulis: Edison
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved