Breaking News:

Berita Musi Rawas

Selain Guru dan Pelayan Publik, Lansia Prioritas Penerima Vaksin di Musi Rawas

Kategori lanjut usia (Lansia) menjadi salah satu bagian masyarakat yang diprioritaskan untuk disuntik vaksin Covid-19.

tribunsumsel.com/Eko Hepronis
Sekretaris Dinkes Kabupaten Mura Ahmad Nizar 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Kategori lanjut usia (Lansia) menjadi salah satu bagian masyarakat yang diprioritaskan untuk disuntik vaksin Covid-19.

Prioritas ini disebabkan para lansia termasuk kategori rawan covid 19. Di Kabupaten Musi Rawas, vaksinasi Covid-19 untuk para lansia ini masih terus berjalan sampai saat ini.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas M Nizar mengatakan, sampai saat ini vaksinasi terhadap lansia di Kabupaten Musi Rawas berkisar 15 persen.

"Vaksinasi terhadap lansia terus berjalan dan sudah lumayan meningkat, sekitar 15 persen," kata M Nizar, Jumat (4/6/2021).

Dikatakan, vaksinasi terhadap para lansia ini dilakukan menyebar di seluruh wilayah Kabupaten Musi Rawas, melalui 19 Puskesmas yang ada.
Disebutkan, vaksinasi dilakukan sesuai dengan jadwal di Puskesmas masing-masing.

Baca juga: Virus Corona Varian Delta Sudah Ada di Indonesia, Lebih Mudah Menular, Ini Kata Ahli Mikrobiologi

Menurutnya, jumlah vaksin yang diterima Kabupaten Musi Rawas pada akhir April 2021 lalu sebanyak 7.400 vaksin. Vaksin tersebut memang diprioritaskan untuk para lansia. Adapun jumlah lansia di Kabupaten Musi Rawas sebanyak 29.286 orang.

"Yang ada sekarang itu memang diprioritaskan untuk lansia. Dan kalau tidak salah, di bulan 6 atau bulan 7, akan datang lagi tambahan vaksin untuk para lansia di Musi Rawas. Lansia memang prioritas, selain juga guru dan petugas pelayanan publik lainnya," kata M Nizar. (sp/ahmad farozi)

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved