Breaking News:

Berita Palembang

Antisipasi Serangan, Satlantas Polrestabes Palembang Terapkan Buddy System, Pengawasan Lewat CCTV

Seperti kata Kapolrestabes Palembang, agar tak lupa menerapkan buddy system. Dalam melaksanakan tugas, wajib berdua.

TRIBUN SUMSEL/MELISA WULANDARI
Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Ariwibowo (dua dari kiri) menginformasikan antisipasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tidak hanya sekali, namun sudah dua kali kejadian yang tidak diinginkan menimpa anggota satuan lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Palembang beberapa waktu lalu.

Lantaran hal ini, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang bakal melakukan pengawasan keamanan hingga keselamatan bagi para anggota yang sedang bertugas di lapangan.

Hal ini bertujuan agar kejadian yang tidak diinginkan saat anggota Satlantas Polrestabes Palembang sedang bertugas tidak terulang kembali.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Aribowo mengatakan, akan melakukan pengawasan keamanan dan keselamatan anggota Satlantas yang sedang bertugas di lapangan.

"Kami akan melakukan pengawasan melalui CCTV yang terpasang di sepanjang lampu merah, khusunya yang berada di pos agar terpantau kondisi para anggota kami yang sedang bertugas di lapangan," ujarnya, Senin (7/6/2021).

Mereka juga mengimbau kepada anggota Satlantas Polrestabes Palembang agar saat bertugas jangan sendirian.

"Seperti kata Kapolrestabes Palembang, agar tak lupa menerapkan buddy system. Dalam melaksanakan tugas, wajib berdua agar bisa saling menjaga satu sama lainnya di lapangan,” katanya.

Baca juga: Video Perampokannya Viral, Perampok Toko Fesyen di Banyuasin Ternyata Baru 1 Bulan Keluar Penjara

Dia juga berharap kejadian yang terjadi pada anggotanya tidak terulang lagi, sedangkan untuk anggotanya yang menjadi korban penusukan, Bripka Ridho sudah sehat tinggal pemulihan saja dan siap kembali ke lapangan.

“Alhamdulillah anggota kami Bripka Ridho sudah sehat tinggal pemulihan dan insyaAllah segera kembali ke lapangan,” katanya.

Endro pula mengatakan, ditengah Pandemi Covid-19 ini pihaknya terus mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan dan lainnya.

"Kami tak lupa menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti yang kami lakukan dengan membagikan masker di kawasan jalan ke arah pasar 16 Ilir dengan harapan kesadaran masyarakat meningkat," tutupnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved