Breaking News:

Piala Eropa 2020

Ada di Grup Neraka, Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy Jagokan Portugal Juara di Piala Eropa 2020

Berada di Grup Neraka, Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy Jagokan Portugal Jadi Juara di Piala Eropa 2020

Instagram @portugal
Pemain Portugal Saat Laga Kualifikasi EURO 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Perhelatan kejuaraan Piala Eropa 2020 akan segera bergulir pekan depan yaitu 11 Juni - 11 Juli 2021. Turnamen ini akan diadakan di 12 kota di 12 negara Eropa.

Berbagai lapisan masyarakat telah antusias menjagokan masing-masing negara yang diprediksi akan memenangkan piala bergengsi di Eropa tersebut.

Seperti yang disampaikan, Kapolres Ogan Komering Ilir, Ajun Komisaris Besar Polisi Alamsyah Pelupessy dirinya menjagokan Timnas Portugal (sebagai juara bertahan di euro 2016 silam).

Meskipun Portugal berlaga di Grup F yang berlabel grup neraka dan akan bertanding melawan Prancis, Jerman, dan Hongaria.

Alamsyah tetap yakin dibawah pengaruh Cristiano Ronaldo (CR7) Portugal akan kembali keluar sebagai juara.

"Walaupun kita semua tahu Timnas Prancis memiliki pemain-pemain hebat yang tengah bersinar dan digadang-gadang akan dengan mudah melewati fase grup F ini," 

"Namun saya tetap yakin kekuatan CR7 Cs dapat memberikan permainan terbaik saat menghadapi lawan-lawannya dan memenangkan setiap pertandingan," jelas perwira menengah polisi yang mencintai sepakbola, Sabtu (5/6/2021) siang.

Diprediksi pelatih Fernando Santos akan menerapkan formasi 4-4-2 (yang bisa dimodifikasi menjadi 4-4-1-1) dan mengandalkan Cristiano Ronaldo di lini depan. 

"Mesin pencetak gol (CR7) pastinya berambisi untuk menyelesaikan setiap peluang yang didapatkan. Sedangkan benteng pertahanan akan kokoh dijaga Pepe, Joao Cancelo, Nuno Mendes dan Raphael Guerreiro," kata orang yang mengidolakan CR7 tersebut.

Menurutnya yang terpenting, Timnas Portugal akan tetap mempertahankan trofi juara piala euro 2016 silam.

Sekuat Timnas Portugal di UEFA Euro 2020/2021 :

•> Kiper : Anthony Lopes, Rui Patricio, Rui Silva.

•> Bek : Joao Cancelo, Nelson Semedo, Jose Fonte, Pepe, Ruben Dias, Nuno Mendes, Raphael Guerreiro.

•> Gelandang : Danilo Pereira, Joao Palhinha, Ruben Neves, Bruno Fernandes, Joao Moutinho, Renato Sanches, Sergio Oliveira, William Carvalho.

•> Penyerang : Pedro Goncalves, Andre Silva, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota, Goncalo Guedes, Joao Felix, Rafa Silva.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved