Penemuan Bayi Sungai Lilin

Bayi Perempuan Ditemukan di Toilet SPBU Sungai Lilin, Ibunya Melahirkan Tanpa Bantuan Orang Lain

Bidan Yus Panca yang pertama kali merawat sepenemuan bayi ini mengatakan, pertama kali ditemukan bayi tersebut mengalami penurunan suhu atau hipotermi

Editor: Wawan Perdana
ISTIMEWA
Bayi perempuan yang malang ditemukan di SPBU Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, Rabu (2/6/21), sekitar pukul 10.00. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Bayi perempuan yang malang ditemukan di SPBU Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, Rabu (2/6/21), sekitar pukul 10.00.

Bayi ini baru saja dilahirkan, saat ditemukan bayi ini masih terhubung dengan tali pusar dan ari-ari.

Hingga siang tadi kondisi bayi ini masih mendapatkan perawatan intensif dengan bantuan oksigen.

Bidan Yus Panca yang pertama kali merawat penemuan bayi ini mengatakan, pertama kali ditemukan bayi tersebut mengalami penurunan suhu atau hipotermia.

Saat itu kondisi bayi hanya terbungkus oleh plastik.

“Bayi tersebut saat kita lakukan perawatan mengalami hipotermia atau penurunan suhu. Melihat kondisi tersebut perlu perawatan dengan segera,”katanya.

Lanjutnya, bayi tersebut diduga dilahirkan dengan cara sendiri atau tanpa bantuan orang lain karena masih terhubung dengan tali pusar dan ari-ari.

"Masih terhubung tali pusar, melihat kondisi seperti ini ia melahirkan sendiri. Bayi saat ini masih dalam perawatan dan sudah dievakuasi ke RSUD Sungai Lilin, bayi masih terhubung dengan oksigen karena kondisi belum stabil 100 persen,”jelasnya.

Sengaja Ditinggalkan

Masyarakat Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) digemparkan dengan penemuan sesosok bayi di SPBU C2, Rabu (2/6/21) sekitar pukul 10.00 WIB.

Bayi ditemukan di toilet SPBU C2 dalam kondisi terbungkus plastik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bayi tersebut ditemukan oleh petugas SPBU, karena mendengar suara tangisan bayi dari arah kamar mandi.

Melihat kejanggalan petugas menemukan bungkusan, ketika dibuka ternyata bungkusan tersebut berisi bayi yang masih merah.

Kapolsek Sungai Lilin, AKP Zanzibar membenarkan terkait penemuan bayi di SPBU C2 tersebut. Saat ini bayi sudah dilakukan perawatan di bidan desa setempat.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved