Breaking News:

Arti Kata

Apa Itu Indisipliner? Usai Bek Muda Nurhidayat Dicoret Shin Tae-Yong dari Timnas Indonesia, Artinya

Indisipliner merupakan sebuah tindakan yang bermakna negatif bagi para pelakunya dan akan mendapatkan ganjaran jika dilakuakan di sebuah instansi.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman | Editor: Slamet Teguh
Tribun Sumsel
Apa-Itu-Indisipliner- 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Apa Itu Indisipliner? Usai Bek Muda Nurhidayat Dicoret Shin Tae-Yong dari Timnas, Ini Artinya.

Istilah "Indisipliner" tentu tidak asing di telinga masyarakat tanah air.

Indisipliner merupakan sebuah tindakan yang bermakna negatif bagi para pelakunya dan biasanya akan mendapatkan ganjaran langsung apabila dilakukan dalam suatu instansi tertentu.

Baca juga: Apa Arti YNTKTS? Singkatan Sedang Populer Penggunaannya di Instagram dan Twitter

Baca juga: Apa Itu Sosiopat dan Bedanya Dengan Psikopat? Ini Pengertian Serta Ciri-Cirinya

Baca juga: Apa Itu GOAT? Istilah Populer di Dunia Olahraga, Ternyata Ini Artinya, Milenial Harus Tahu

Seperti yang dilakukan oleh pemain bertahan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, Nurhidayat Haji Haris yang baru saja dicoret oleh pelatih kepala Shin Tae-Yong.

Menurut Shin Tae-yong, Nurhidayat telah melakukan tindakan indisipliner dan dirinya pun langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia kini tengah berada di Dubai, Uni Emirat Arab untuk tampil pada tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

“Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6/2021),” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam keterangan resminya.

Yunus Nusi mengatakan bahwa PSSI mendukung penuh sikap tegas Shin Tae-yong dalam menggembleng para pemain Timnas.

“PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di Timnas Indonesia,” kata Yunus Nusi.

Tidak semua orang paham mengenai arti dari indisipliner.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved