Breaking News:

Berita Empat Lawang

Sopir Truk dan Warga di Empat Lawang Inisiatif Timbun Jalan Penghubung Sumsel-Bengkulu yang Rusak

Sopir Truk berinisiatif menimbun kerusakan jalan yang menghubungkan desa Tanjung Raya dan desa Lingge, kecamatan Pendopo Barat, kabupaten Empat Lawang

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Sopir Truk dan warga berinisiatif menimbun kerusakan jalan yang menghubungkan desa Tanjung Raya dan desa Lingge, kecamatan Pendopo Barat, kabupaten Empat Lawang 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Sekelompok sopir truk berinisiatif lakukan perbaikan secara swadaya pada jalan yang menghubungkan desa Tanjung Raya dan desa Lingge, kecamatan Pendopo Barat, kabupaten Empat Lawang.

Diketahui jalan penghubung kedua desa tersebut merupakan jalur yang menghubungkan provinsi Sumatera Selatan dan Bengkulu, adapun kerusakan yang terjadi kurang kebih sepanjang 300 meter.

Para sopir truk ini mengaku cemas dan khawatir jika jalan yang sudah rusak kurang lebih selama dua tahun tersebut jika hanya diamkan, takutnya akan ada korban akibat rusaknya jalan tersbut dimana para sopir truk juga mengaku bukan berasal dari kedua desa tersebut.

Baca juga: Kisah Pemuda di Empat Lawang Nekat Gorok Lehernya Hingga Tewas Karena Tak Kuat Menahan Tekanan Hidup

Zulyanto, salah satu sopir mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pertanggung jawaban sosial para sopir truk sebagai pengguna jalan Tanjung Raya-Lingge.

"Saat ini kami cuma bisa berkontribusi untul perbaikan berupa penimbunan koral sebanyak 2 truk, mungkin hanya itu saja yang bisa kami perbuat sejauh ini," Kata Zulyanto, Sabtu (30/05/2021). 

Zulyanto juga berharap agar seluruh masyarakat yang bisa untuk ikut membantu sesuai dengan kemampuan masing-masing. 

"Jangan hanya mengkritik atau menghujat saja karena saya yakin bahwa kita punya niat yang sama untuk kemajuan kabupaten Empat Lawang," Ucapnya.

Baca juga: Kisah Nurul, Pedagang Pempek Keliling Jadi Korban Kebakaran di Empat Lawang

Sementara itu salah seorang pengguna jalan, Elita mengatakan sangat berterima kasih atas kepedulian para sopir truk yang secara swadaya melakukan penimbunan jalan penghubung desa Tanjung Raya dan Lingge ini.

"Tentu sangat berterima kasih berkat penimbunan ini setidaknya bisa sedikit menutupi lubang-lubang yang memang sudah sangat dalam," Ujar Elita.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved