Breaking News:

Berita OKI

Ditinggal ke Kebun, Rumah di Tanjung Lubuk OKI Terbakar Habis Siang Tadi

Kebakaran menimpa sebuah rumah di Desa Serapek, Kecamatan Tanjung lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Jum'at (28/5/2021) sekitar jam 10.50 WIB.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Kobaran api hebat membakar hangus sebuah rumah yang berada di Desa Serapek, Kecamatan Tanjung lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Peristiwa kebakaran itu terjadi, Jum'at (28/5/2021) sekitar jam 10.50 Wib. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG --Kobaran api hebat membakar hangus sebuah rumah yang berada di Desa Serapek, Kecamatan Tanjung lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Peristiwa kebakaran itu terjadi, Jum'at (28/5/2021) sekitar jam 10.50 Wib.

Akibat insiden tersebut rumah panggung semi permanen milik Asan (65 tahun) yang memiliki kontruksi dinding kayu dan lantai papan, serta atap genteng ludes terbakar.

Ketika dikonfirmasi, Nasnaini tetangga korban kebakaran mengatakan bahwa api itu berasal dari rumah Asan yang saat itu dalam keadaan kosong.

"Kebetulan tadi pagi penghuni rumah sedang berada di kebun miliknya. Jadi api tidak diketahui secara pasti berasal dari bagian mananya," jelasnya melalui sambungan telepon.

Baca juga: Terungkap, Asmara Jadi Motif Penusukan Mahasiswi Unsri di Kayuagung OKI

Sambung Nasnaini, rumahnya juga ikut tersambar kobaran api meski hanya bagian samping yang terbakar.

"Beruntung tim pemadam kebakaran cepat datang karena jika tidak. Tentunya banyak rumah terbakar karena posisi rumah padat penduduk," paparnya.

Sementara itu Kades Serapek, Zul membenarkan adanya kejadian tersebut dan belum dapat dipastikan penyebab kebakaran tersebut.

"Tadi ketika ada laporan warga kita langsung menghubungi damkar, dan tidak berselang lama tiga unit mobil damkar di kerahkan untuk menjinakkan api," ujar Kades.

"Alhamdulillah sekitar 1 jam api bisa di padamkan dan insiden tersebut tidak ada korban jiwa," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved