Breaking News:

Tips Cara Merawat Mobil Turbo, Salah Satunya dengan Gunakan Bahan Bakar yang Tepat, Ini Lengkapnya

Buku manual berisi informasi penting seperti garansi, keselamatan kendaraan, instruksi instalasi, identifikasi masalah, instruksi pengaturan, spesifik

Youtube Toyota Indonesia
Toyota Raize resmi rilis di Indonesia, Jumat (30/4/2021). Harga mulai Rp 219,9 Juta, SUV anyar ini hadir dalam dua tipe mesin dan enam varian. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebagian kalangan masih ragu mengenai perawatan mobil yang didukung oleh teknologi turbo, termasuk calon pengguna All New Raize Turbo yang mengandalkan dapur pacu 1.000 cc turbo 3 silinder bertenaga 98 PS dan torsi 140 Nm.

Aftersales Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara mengatakan, sebenarnya perawatan mesin mobil turbo tidaklah serepot yang dibayangkan sepanjang pelanggan rutin menjalankan servis berkala sesuai rekomendasi. Selain itu, ada beberapa hal harus diperhatikan oleh pemiliknya, di antaranya adalah:

1. Pelajari Buku Manual Kendaraan

Buku manual kendaraan berisi panduan tertulis dan gambar dalam bentuk ilustrasi sederhana dan mudah dipahami.

Buku manual berisi informasi penting seperti garansi, keselamatan kendaraan, instruksi instalasi, identifikasi masalah, instruksi pengaturan, spesifikasi produk serta instruksi perawatan dan pemecahan masalah.

Dengan membaca buku manual, pengguna dapat mempelajari cara merawat dan memperlakukan mobil turbo yang benar.

2. Gunakan Bahan Bakar yang Tepat

Mesin turbo membutuhkan bahan bakar dengan nilai oktan tinggi mengingat rasio kompresi ketika pembakaran sangat tinggi.

Asupan bahan bakar yang tidak tepat, seperti nilai oktan di bawah rekomendasi, akan membuat pembakaran tidak berlangsung sempurna yang membuatnya kehilangan tenaga dan menyebabkan knocking atau ngelitik.

Dalam jangka panjang jika diabaikan bisa merusak mesin.

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved